Kronologi Meninggalnya Keponakan Ayu Ting Ting Akibat Dehidrasi

Jakarta, Wiwa – Keluarga penyanyi dangdut Ayu Ting Ting sedang berduka. Pada Sabtu, 31 Agustus 2024, menantu kedua Au Ting Ting, Rhys Zoltan Fakhrizal meninggal dunia. Bayi yang lahir pada 7 Juli itu meninggal karena dehidrasi.

Dijelaskan Ayu Ting Ting, menantu keduanya mengalami muntah-muntah dan buang air besar. 

“Awalnya saya muntah-muntah dan buang air besar. Biasa saja, saya periksa ke dokter dan katanya tidak apa-apa karena (vaksinasi) polio bagus sekali setelah vaksinasi,” katanya seperti dikutip dalam tayangan YouTube.

Ayu Ting Ting mengungkapkan, keluarganya membawa keponakannya ke rumah sakit dekat rumahnya. Namun keesokan harinya, mendiang keponakannya itu langsung dirujuk ke rumah sakit khusus ibu dan bayi di kawasan Margonda, Depok, Jawa Barat. 

Dia muntah-muntah jadi kami membawanya ke rumah sakit dan diberi tahu tidak apa-apa jika gejalanya seperti ini. Kejadian tidak berhenti, anak mengalami dehidrasi dan kami rujuk terlebih dahulu. Di rumah sakit sini kami merujuknya ke RS Bunda Margonda.

Ayu Ting Ting juga menyebut keponakannya telah divaksinasi polio. Namun setelah itu, mendiang putra Asifa sering mengalami gangguan muntah dan buang air besar. Saat itu, Ayu Ting Ting pun tak menyadari kalau gejala keponakannya saat itu sangat parah.

“Vaksinasinya hari Jumat dan sorenya mereda. Kami bawa ke rumah sakit dan tanya ke dokter anak yang merawat kakek saya sejak kecil. Itu tidak normal, jadi tidak apa-apa, saya tidak apa-apa. .Saya mengira dia muntah sekali sehari, tapi “dia buang air besar beberapa kali sehari”.

Ayu mengungkapkan, penyebab kematian keponakannya adalah dehidrasi berdasarkan diagnosis akhir.  

“Katanya dehidrasi ya, semuanya terjadi tiba-tiba, kita juga bingung, tapi itu takdir Tuhan,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *