Bulutangkis Indonesia Pastikan Emas dan Perak di Paralimpiade Paris 2024

Paris, VIVA – Keberhasilan tim Indonesia meraih medali emas dan perak Paralimpiade Paris 2024 menandai keberhasilan wakil negara di cabang olahraga bulu tangkis.

Grup Indonesia sukses melaju ke final Indonesia di nomor ganda campuran. Fredy Setiawan / Khalimatus Sadiyah berhasil melaju ke final adu penalti tuan rumah Lucas Mazur / Faustin Noel dengan skor 21-15, 21-15, pada Minggu 1 September 2024 dini hari WIB.

Di sisi lain, tim bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila, juga mengalahkan wakil Thailand, Siripong Teamarrom/Nipada Seandupa. Hikmat/Leani menang musim gugur 21-12 dan 21-8 di ganda campuran SL3-SU5.

Nantinya, kedua ganda campuran wakil bulu tangkis Indonesia itu akan saling bertemu pada Senin, 2 September 2024 di Porte de la Chapelle Arena, Paris. Kehadiran mereka nyaris membuat tim Indonesia bisa meraih dua medali sekaligus, yakni emas dan perak.

Sekadar informasi, kini Tim Indonesia menempati peringkat ke-47 klasemen medali Paralimpiade Paris 2024 dengan perolehan empat medali yang meliputi dua perak dan dua perunggu.

Urutan Tim Merah Putih diyakini sudah lama usai final ganda campuran bulu tangkis. Kontingen Indonesia yang masuk 30 besar bisa jadi perebutan medali Paralimpiade 2024 di Paris.

Sebelumnya Saptoyogo telah menghadiahkan Purnomo medali perak pada cabang atletik. Menarik sekali melihat kiprah para petarung Indonesia di ajang kelas dunia tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *