Pengakuan Indra Sjafri Usai Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan Korea Selatan

VIVA – Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan kalah 0-3 dari Korea Selatan pada final Seoul Earth on Us Cup pada 1 September 2024 di Stadion Mokdong Korea Selatan.

Indonesia menang satu kali dan kalah dua kali di turnamen itu. Garuda Nusantara mengalahkan Argentina 2-1, namun kalah 0-2 dari Thailand dan 0-3 dari tuan rumah Korea Selatan.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mengundang kami untuk berpartisipasi dalam acara ini. Entah itu pertandingan pertama, kedua atau ketiga hari ini, ada banyak hal bagi kami. Apalagi saat ini Korea Selatan adalah tim yang sangat bagus secara individu dan strateginya, kata pelatih Indra Sjaffrey.

“Kalau timnas Indonesia memang kalah, tapi perkembangan tim ini kami rasakan dari babak pertama hingga babak kedua. Ia menambahkan, ada kesalahan di sana-sini namun para pemain berkembang dengan baik.

Garuda Nusantara bersiap mengikuti kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 25-29 September. Indonesia tergabung di Grup F bersama Yaman, Maladewa, dan Timor Timur.

“Sebenarnya bagi kami tidak ada masalah, karena nanti di Kualifikasi Piala Asia U-20, pertandingan akan dilakukan dengan interval seperti itu. Jadi, tidak ada masalah,” jelasnya.

Sementara itu, bek Meshal Usman mengaku mengikuti turnamen ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi dirinya dan kawan-kawan.

“Pertama-tama, terima kasih telah mengundang kami ke turnamen ini. Ini seperti sebuah hadiah bagi kami karena turnamen ini memberi kami banyak pengalaman. “Pertandingan hari ini sulit, pertandingan bagus, Korea Selatan bermain bagus, kami berusaha bertarung, hasilnya kekalahan, tapi kami mendapat pengalaman,” kata Meshal. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *