Selamatkan Mahasiswi Cantik Korban Asmara, Intel TNI Berjenggot Mendadak Dipanggil Panglima ke Kodam

VIVA – Seorang mahasiswi cantik yang baru-baru ini membuat keributan di Ambon, Maluku, memutuskan mengakhiri hidupnya dengan terjun ke laut di Jembatan Merah Putih (JMP).

Namun, aksi mahasiswa tersebut tidak berhasil. Ia diselamatkan oleh pria berjanggut dan berjanggut panjang yang ternyata merupakan perwira intelijen TNI dari Pasukan Intelijen Komando Daerah Militer (Kodam) XV/Pattimura.

Seorang petugas intelijen, yang kemudian diidentifikasi sebagai Sersan Mayor (Serka) Sahupala, tanpa disadari turun untuk mencegah bunuh diri siswa tersebut.

Namun, saat Sersan Sahupala hendak membawa putranya, ia tak sengaja melintasi jembatan tersebut. Saat Serka Sahupala melintas, siswa tersebut sudah berada di luar pagar pengaman jembatan dan hendak melompat dari ketinggian 34 meter.

“Saya kemudian menolong seseorang, lalu saya lewat dan melihat wanita yang hendak bunuh diri ini di pinggir jembatan, lalu saya melompati pagar jembatan dan menariknya ke tengah. bantuan bagi pengguna jalan,” kata Serka Sahupala.

Bukan perkara mudah bagi siapa pun, termasuk Serka Sahupala, untuk menggagalkan niat siswi berusia 18 tahun yang menjadi korban cinta buta. Namun Serka Sahupala dengan sabar akhirnya berhasil membujuk dan membawa siswa tersebut keluar dari pagar keamanan JMP.

Tiba-tiba Kodama dipanggil oleh Ketua…

Kabar kebaikan Serka Sahupala rupanya sampai ke telinga Panglima Kodam Pattimura Mayjen TNI Syafrial.  

Direktur Kodam tiba-tiba memerintahkan Direktur Intelijen Militer segera memanggil Serka Sahupala untuk menghadapkan dirinya ke hadapan Jenderal TNI mantan Kepala Staf Kostrad.

Berdasarkan informasi Panglima Kodam Pattimura yang diberikan VIVA Army, Serka Sahupala mengikuti perintah Kodam Pattimura pada Senin pagi, 2 September 2024.

Ia terlihat mengenakan kemeja profesional berwarna hijau dan celana panjang berwarna senada dalam upacara di Makodam Pattimura.

Serka Sahupala kemudian dipanggil untuk menghadap langsung Kepala Staf dengan disaksikan perwira dan prajurit TNI yang bertugas. Dan Jenderal Serka langsung menyapa Sahupal dan mengucapkan selamat.

“Saya bangga dan berterima kasih kepada Serka Sahupala atas kepekaan dan kepeduliannya dalam melindungi dan menyelamatkan nyawa masyarakat,” kata Pangdam Pattimura.

Pangdam Pattimura berharap, perbuatan baik yang dilakukan Serka Sahupala dapat ditiru oleh prajurit TNI lainnya. “Ini peristiwa luar biasa yang mengangkat profil Kodam

Baca: Gemuruh Kapal Dagang Kaya Hilang 900 Tahun Terlihat di Pantai, TNI Turun Tangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *