Kemenpora Gagas Pekan Kreativesia 2024

JAKARTA, VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) mencanangkan Pekan Kratavisia (Kreativitas Pemuda Indonesia) 2024 di Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dilakukan karena generasi muda merupakan generasi yang unik, unik dan mempunyai berbagai kapasitas intelektual yang perlu dikembangkan.

“Pekan kreatif ini bertujuan untuk membina dan menstimulasi kreativitas generasi muda di berbagai bidang. Setiap generasi muda dilahirkan unik dan luar biasa dengan kecerdasan majemuk. Semua unik, semua talenta hebat, semua perlu dikembangkan dengan berbagai cara, kata Niam Sholekh, Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Pemberdayaan Pemuda Indonesia.

Pekan Kreativesia 2024 bertujuan untuk memfasilitasi sharing di kalangan generasi muda Indonesia. Berbagi ide, pengalaman dan karya inovatif. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kreativitas, kolaborasi dan kemampuan mereka dalam memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di tingkat lokal, nasional, dan global.

Ia mengatakan, “Kreativitas dan inovasi yang ditonjolkan dalam Kreativesia 2024 merupakan bukti bahwa sumber daya manusia yang unggul dengan generasi muda sebagai key Enabler dapat berdaya saing tinggi di kancah global.

Sekda Kalsel Roy Riza Anwar menyambut baik Pekan Kreatifitas 2024. Menurutnya, tantangan yang dihadapi generasi muda adalah era globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat. Oleh karena itu, generasi muda dituntut untuk terus mengembangkan inovasi dan kreativitas agar mampu bersaing di kancah global.

“Kreatif merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk mendorong generasi muda agar lebih inovatif dan kreatif dalam menghadapi tantangan masa depan. “Melalui forum seperti ini, kami berharap pemuda Indonesia tidak hanya menjadi penonton saja, namun menjadi aktor aktif dalam perubahan dan pembangunan di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Roy mengingatkan para peserta dari seluruh tanah air agar memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kreativitas, konektivitas, kerjasama dan kemampuan menghadapi segala tantangan.

“Di sini kita tidak hanya berkumpul, saling memberi kompetisi, tapi kita juga saling mendukung, saling menyemangati, dan membangun negara Indonesia yang hebat,” kata Roy.

“Mari jadikan Kreativesia 2024 sebagai motor penggerak untuk membuktikan kepada dunia. “Pemuda Indonesia bisa menjadi penggerak perubahan dan agen inovasi.” – dikatakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *