Jaring Atlet Berbakat, Turnamen Futsal Terbesar Tingkat SMA di Indonesia Kembali Digelar

VIVA – Turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia akan digelar di 40 kota. 

Turnamen tersebut bernama AXIS Nation Cup 2024 dan akan diselenggarakan pada bulan September hingga November. 

Turnamen ini akan diikuti 1650 sekolah dan 16500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Ajang tersebut merupakan salah satu ajang olahraga terbesar di Indonesia. 

Axis memahami bahwa futsal merupakan olahraga yang digemari di kalangan pelajar. Oleh karena itu, Axis menggelar turnamen yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya dengan dukungan penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) dan Federasi Futsal Indonesia. 

Ajang tersebut digelar di 40 kota dengan 1.650 sekolah peserta dengan 16.500 atlet dari seluruh Indonesia. Tak hanya itu, turnamen floorball terbesar ini juga menambah kategori baru yakni Floorball Putri. Hadiah total Rp 870 juta siap diperebutkan bagi para pemenang.   Direktur Pemasaran XL Axiata Alfons Bosch Sansa mengatakan, sebagai brand anak muda, AXIS selalu mendukung semangat dan kreativitas mereka, salah satunya dengan memberikan wadah untuk menampilkan bakat mereka melalui turnamen ini. 

“Oleh karena itu, kami hadir kembali di tahun 2024 dengan mengusung tema ‘Bersama kita menjadi juara’. Tema besar ini mencerminkan semangat semua orang yang terlibat dalam acara ini,” ujar Alphonse Bosch.   Melalui AXIS, XL Axiata berupaya menggarap pasar perguruan tinggi dan pelajar dalam jangka panjang yang merupakan salah satu segmen potensial. 

Berdasarkan alasan tersebut, seluruh peserta yang berkompetisi di ajang ini akan mendapatkan batasan hingga 2GB setiap hari selama 1 tahun.   Axis Nations Cup 2024 akan diselenggarakan di wilayah berikut, Barat (Sumatera), Jambo (sekitarnya), Tengah (Jawa Barat & Jawa Tengah), Timur (Jawa Timur & Bali), Kalimantan dan Sulawesi. Di antaranya Padang, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Manado, dan Makassar.   Tahap pendaftaran turnamen indoor ini akan berlangsung mulai Juli 2024 dan seterusnya. Babak kualifikasi akan dimulai pada bulan September 2024 dan dilanjutkan dengan babak kualifikasi pada bulan Oktober 2024. 

Babak final selanjutnya akan digelar pada 16 November 2024 di Arena Indonesia, Gelora Bung Karno. Turnamen tersebut juga diikuti oleh siswi dari 5 kota, yaitu Lampung, Palembang, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Total hadiah 870 juta dan pemusatan latihan untuk 5 atlet papan atas.    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *