Pihak Stadion GBK Jamin Acara Misa Paus Fransiskus Tidak Sentuh Lapangan Bola

JAKARTA, VIVA – Rumput sepak bola di Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGBK) dijamin kondisinya bagus saat digunakan untuk laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 saat dijadwalkan penyisihan grup bersama Paus Fransiskus.

Indonesia akan menjamu Australia pada Selasa 10 September 2024 di Stadion GBK. Sedangkan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia berlangsung pada 3-6 September 2024.

Pemimpin Gereja Katolik Dunia itu juga dijadwalkan menggelar misa di Stadion GBK pada Kamis, 5 September 2024 sekitar pukul 17.00. Dalam hal ini, Stadion GBK memastikan acara tersebut tidak menyentuh lapangan sepak bola. 

Artinya kelompok besar tidak akan berada di padang rumput. Langkah itu dilakukan untuk memastikan rumput baru tumbuh menjelang putaran ketiga Kualifikasi Dunia 2026.

“Pada misa suci tanggal 5 September nanti dipastikan kami tidak akan menggunakan FOP (lapangan bermain) atau area bermain untuk menjaga rumput tetap tumbuh selama Kualifikasi Piala Dunia,” kata Uwe di Stadion GBK. VIVA, 3 September 2024.

Lapangan sepak bola Stadion GBK tidak digunakan untuk tempat duduk publik atau media. Mereka kemudian ditempatkan di lapangan permainan sesuai dengan kode warna yang diterima.

Sedangkan altarnya akan ditempatkan di dalam stadion. Meski berjauhan, masyarakat tetap melihat Paus Fransiskus dari dekat. Sebab, Bapa Suci kemudian akan berkeliling menggunakan ponselnya untuk menyapa massa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *