Heboh, Buaya Serbu Kota di India Setelah Banjir Sungai

VIVA – Kota Vadodara di negara bagian Gujarat, India, belakangan ini bikin heboh dunia maya. Ada alasan mengapa hal tersebut seolah tak lepas dari banyaknya buaya raksasa yang tersebar di seluruh kota. 

Buaya raksasa menyerang kota Vadodara ketika sungai-sungai setempat meluap karena curah hujan yang tinggi. Seolah mengatasi banjir yang menggenangi rumah dan jalanan mereka saja belum cukup, warga Vadodara kini harus lebih waspada terhadap buaya raksasa yang siap menculik hewannya bahkan menyerangnya. 

Sejak Sungai Vishwamitri meluap minggu lalu, video reptil raksasa berjalan di jalanan, beristirahat di atap rumah, atau berenang di kanal dengan hewan mati di antara rahangnya telah beredar di media sosial India.

Sungai tersebut rupanya menjadi rumah bagi ratusan buaya air tawar, setidaknya dua lusin di antaranya ditangkap di Vadodara antara tanggal 27 dan 29 Agustus 2024.

“Buaya terkecil yang kami selamatkan memiliki panjang 60 cm dan yang terbesar sepanjang 14 kaki dan ditangkap di sungai di Kamnath Nagar pada hari Kamis. “Masyarakat setempat sudah memberi tahu kami tentang buaya besar ini,” kata Petugas Hutan Pegunungan Vadodara Karansinh Rajput seperti dikutip Odditycentral pada Selasa, 3 September 2024. 

“Pada hari Kamis, dua ekor buaya lagi sepanjang 3 meter juga berhasil diselamatkan dari EME Circle dan area terbuka dekat Departemen Zoologi MS University,” jelasnya lebih lanjut.

Sungai Vishwamitri sendiri membentang sepanjang 17 kilometer melintasi kota di India, dan penduduk di sepanjang tepiannya sudah terbiasa dengan buaya yang berkeliaran di jalanan saat musim hujan, namun tahun ini banyak buaya yang harus disingkirkan dari kawasan pemukiman.

Warga Vadodara telah mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai buaya yang keluar dari rumahnya meskipun reptil raksasa tersebut diketahui menyerang manusia. Namun, buaya juga terlihat membunuh anjing, kucing, dan bahkan hewan ternak lalu berenang menjauh bersama mayatnya.

“Vadodara menghadapi ancaman ganda yaitu banjir dan penampakan buaya. Saat sungai Vishwamitri banjir, buaya terlihat berkeliaran di berbagai pemukiman manusia di seluruh kota,” tulis pengguna X (Twitter).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *