Curhat Warganet, Rumah di Karawang Kerja di Jaksel: 6 Jam Perjalanan Setiap Hari

JAKARTA, VIVA – Seorang perempuan menceritakan rutinitas perjalanan dari rumah menuju kerja di Karaang (Jawa Barat) hingga ke kantor di Silandak, Jakarta Selatan (Jaxel).

Selasa, 3 September 2024 Diunggah akun Instagram @eh.lok, perempuan tersebut mengaku sudah melakukan rutinitas tersebut selama tiga tahun.

“Saya bisa melakukannya.” Hampir tiga tahun bekerja dari Karaang hingga Jakarta Selatan, saya kuat dan saya tidak keluar karena mereka,” tulis Ahlu.

Ehluk memulai aktivitasnya pada pukul 05.35 WIB bersama suaminya dengan sepeda motor menuju stasiun Chakrang. Perjalanan dari rumah ke stasiun memakan waktu sekitar 30 menit.

Dari Stasiun Sikarang naik kereta Ehlok menuju Stasiun Mangray, Jakarta Pusat. Perjalanan memakan waktu sekitar dua jam. Di Mangarai, dia menuju Stasiun Bogor dengan kereta api.

Setelah menaiki kereta api tujuan Bogor, Ihlok berangkat di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan sekitar pukul 08.09 WIB.

Memesan ojek online dari stasiun Tanjung Barat menuju kantornya di kawasan Ehluk Sulandak. Dia datang ke kantor pada pukul 08.30.

“Pukul 05.35 sampai 08.30. 2 jam 55 menit,” tulisnya.

Tak hanya berangkat ke kantornya, ia juga pulang ke rumahnya di Karawang. Sama seperti berangkat ke kantor, pulang juga memakan waktu sekitar tiga jam.

“Jangan ajari saya bersabar karena perjalanan saya 6 jam,” kata Ehluk.

Usai menyaksikan video tersebut, banyak netizen yang menyatakan dukungannya terhadap antusiasme Ehlok. Banyak yang terkejut dengan kerja keras wanita tersebut.

“Kak, aku suka melihatmu berakting di video ini, kita baru melihatnya sehari, tapi kamu sudah melakukannya setiap hari dan melakukan rutinitasmu selama bertahun-tahun, aku harap kamu selalu tetap sehat dan mencintai pekerjaanmu. “komentarnya. Meninggalkan salah satu netizen.

“Mungkin tidur jam 1 saja, bangun lagi jam 4, siap-siap kerja, tetap fit untuk adik, harus hati-hati menjaga kondisi fisik, harus olah raga.” Fisikmu akan selalu sehat,” kata netizen.

“Yang terbaik. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita, Ameen,” tulis netizen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *