135 Mahasiswa Institut Teknologi PLN Lolos Seleksi dan Teken Kontrak Ikatan Kerja

Jakarta, VIVA – Penandatanganan kontrak ITPLN untuk karya mahasiswa telah selesai. Sebanyak 135 mahasiswa ITPLN berhasil lolos proses seleksi dan resmi menandatangani kontrak kerja dengan PLN. Penandatanganan ini merupakan bagian dari komitmen ITPLN dan PLN untuk menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas agar dapat berkontribusi pada sektor ketenagalistrikan nasional.

Program ketenagakerjaan ini memiliki total kuota 250 orang yang terbagi dalam dua tahap. Pada tahap pertama, 150 siswa dipilih melalui tes masuk. Selanjutnya, 100 mahasiswa terbaik berdasarkan prestasi akademik dan keberhasilan kelulusan diseleksi kembali untuk terus bekerja sama dengan PLN.

Direktur Hak Asasi Manusia PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa terpilih menjadi mahasiswa hubungan kerja PT PLN (Persero), tahun ini merupakan tahun kedua diadakannya hubungan kerja ini dan kalian adalah talenta-talenta terbaik yang kami miliki untuk kalian. Kami percaya pada ITPLN.

“Kami berusaha menjadikan ITPLN sebagai universitas terbaik di Indonesia dan melahirkan manusia-manusia terbaik di NKRI,” ujarnya saat memberikan sambutan di Auditorium PT PLN (Persero) Jakarta, dalam keterangan tertulis VIVA, Selasa, 3 September. untuk hadir. , 2024.

Rektor ITPLN, Prof. Kandidat ilmu pengetahuan. Ir. Iva Garniva MK, MT., IPU., pada kesempatan ini mengucapkan selamat kepada mahasiswa terpilih. Ia berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk belajar dan berkembang serta memberikan kontribusi nyata bagi PLN dan negara. 

“Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik dan mempertahankan talenta-talenta terbaik yang sedang berkembang. “Setiap tahunnya terdapat 250 orang yang mendapatkan kartu kerja, program sandwich, program magang seluruh wilayah Indonesia, kuliah tamu, pertukaran pelajar dan masih banyak program lainnya, ini adalah fasilitas yang kami berikan untuk mengembangkan talenta-talenta terbaik bangsa Indonesia.” ditambahkan.

Executive Vice President Human Talent Development Dedi Budi Utomo mengungkapkan, mahasiswa yang saat ini sudah mendapatkan tiket (ikatan kerja) untuk menjadi karyawan PT PLN (Persero) namun harus melewati boarding pass. “Program ini perlu kerja sama. Kami PT PLN (Persero) mempercayakan kepada ITPLN untuk mempertahankan talenta terbaik tersebut,” ujarnya.

Bagian ITPLN

PLN meyakini ITPLN sendiri akan menghasilkan lulusan terbaik di bidang energi untuk mendukung pencapaian tujuan net zero emisi pada tahun 2060. Hal ini menunjukkan peran strategis ITPLN dalam mendukung transformasi energi Indonesia.

Mahasiswa yang mengikuti program komitmen kerja ini akan menjalani pengujian lebih lanjut setelah lulus. Jika lulus ujian, mereka akan segera bergabung dengan PLN Group dan membuka peluang karir yang menjanjikan di industri ketenagalistrikan. Mahasiswa yang telah menandatangani kontrak kerja ini hendaknya segera berperan dalam berbagai proyek dan program yang akan dilaksanakan PLN di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *