7 Ribu Undangan Disiapkan ke Warga Untuk Bisa Nonton Pembukaan PON 2024 di Aceh

Banda Aceh, VIVA – Sekjen PB PON 2024 Wilayah Aceh M Nasir Syamaun mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 7 ribu undangan gratis bagi masyarakat umum untuk menghadiri pembukaan PON 2024 di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Banda Aceh yang digelar pada 9 September. , 2024.

Undangan komunitas berjumlah 4 ribu, yaitu untuk masyarakat se-Aceh dan 3 ribu untuk warga sekitar Stadion Harapan Bangsa yakni Aceh Besar dan Banda Aceh.

“Dari total 7 ribu undangan gratis yang tersedia, 4 ribu diperuntukkan bagi masyarakat se-Aceh. Untuk mendapatkan undangan ini, masyarakat bisa mendaftar di link https://ponxxiaceh.com/ semuanya gratis,” kata Nasir kepada wartawan Selasa, September 3 Agustus 2024.

Sebagai tuan rumah, ia mengatakan masyarakat Aceh tentunya ingin menyaksikan pembukaan PON XXI yang akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di venue utama PON XXI yakni Harapan Bangsa. . Stadion.

Namun kapasitas stadion yang berkapasitas 17 ribu kursi tersebut belum mampu menampung lebih dari itu karena pembukaan PON akan dihadiri kontingen dan tamu undangan dari 38 provinsi se-Indonesia ditambah IKN, termasuk atlet dan ofisial, menteri, gubernur. . dan forkopimda se-Indonesia kepada bupati/walikota se-Indonesia.

“Pemerintah Aceh bersama PB PON XXI Aceh ingin masyarakat turut serta dalam upacara pembukaan SHB yang bersejarah itu. Namun karena keterbatasan tempat, kami tentu tidak bisa menampung seluruh warga Aceh yang ingin menonton SHB, kata Nasir.

Sementara itu, kata Nasir, bagi yang belum mendapat undangan tersebut, bisa mengikuti pesta vigil yang diselenggarakan PB PON Aceh yang akan segera diumumkan.

Dilihat dari formulir pendaftaran undangan, warga wajib mengisi NIK, nomor telepon, dan mengambil KTP.

Diketahui, PB PON XXI wilayah Aceh menyatakan hanya tamu undangan dan atlet resmi yang boleh mengikuti pembukaan PON.

Kemudian aturan ini diprotes oleh masyarakat Aceh yang ingin berpartisipasi dalam pembukaan pesta olahraga nasional tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *