‘Mengawal’ Paus Fransiskus

Jakarta, VIVA – Paus Fransiskus resmi masuk ke Indonesia pada 3 September 2024, Selasa malam pekan depan.

Pemimpin Gereja Katolik dan Kepala Negara Vatikan akan berada di Jakarta hingga 6 September, Jumat.

Telkomsel menyambut kedatangan Paus Fransiskus dengan menyediakan konektivitas dan peningkatan kapasitas jaringan di seluruh saluran dan lokasi untuk memastikan komunikasi dan pengalaman digital yang baik bagi seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan Paus, termasuk kegiatan internal bersama umat Katolik dan pertemuan kenegaraan lainnya.

Direktur Jaringan Telkomsel Indra Mardiatna mengaku mengoptimalkan dan meningkatkan kapasitas jaringan agar sukses mengembangkan seluruh rangkaian acara, termasuk poin-poin penting yang akan dikunjungi Paus Fransiskus.

“Kami berharap jaringan yang disiapkan dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Kepala Negara Vatikan RI,” ujarnya pada Selasa, 3 September 2024.

Apa saja persiapannya? Telkomsel mengoptimalkan dan meningkatkan kapasitas jaringan 5G dan 4G di 64 BTS, di berbagai lokasi strategis yang menjadi tempat berlangsungnya seluruh aktivitas dan agenda tamasya.

Dari bandara hingga rute-rute yang akan dilalui rombongan antara lain Istana Negara, Masjid Istiqlal, Gedung Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Gereja Katedral.

Khusus untuk kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), ditambahkan 2 sektor MIMO masif, 5 sektor makro mudah, dan 6 sektor lampu dalam ruangan pada BTS eksisting untuk memastikan layanan data dan suara sebaik mungkin, bahkan kondisi lalu lintas komunikasi. di yang berat,” jelas Indra.

Sekadar informasi, Paus Fransiskus akan memimpin Misa Kudus pada Kamis, 5 September 2024 di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan yang dihadiri lebih dari 87 ribu umat Katolik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *