Gelandang Asing Persib Bicara Kekuatan Port FC di Liga Champions Asia 2

VIVA, BANDUNG – Gelandang Persibu Bandung Tyrone Del Pino menantikan laga AFC Champions League 2 (ACL2). Bagi Tyrone, mengikuti kompetisi klub Asia merupakan pengalaman pertamanya.

Seperti kita ketahui bersama, tim wakil Indonesia Bandung tergabung di grup 2F Liga Champions AFC bersama China Zhejiang FC, Thailand Port FC, dan Singapore Lion City Mariners.

Namun Tyrone Del Pino saat ini lebih memilih fokus pada laga berikutnya melawan PSM Makassar. Duel kedua tim akan dihelat pada 11 September di Stadion Batakan Balikpapan.

“Ya, bagi saya ini pertama kalinya saya mengikuti kompetisi ini dan tentu saja tim ingin tampil baik di kompetisi ini. Tapi untuk pertama kalinya kami harus finis pertama di liga, hanya saja untuk sepak bola. Ini pertandingan yang penting. bagi kami sebagai sebuah tim,” kata Tyrone kepada wartawan.

Tyrone mengatakan laga AFC Champions League 2 dan Liga 1 sama pentingnya. Oleh karena itu, pemain Spanyol harus siap secara fisik dan mental.

“Kami juga harus melakukan perjalanan ke negara lain karena banyak tim yang datang ke sini. Ini pertandingan penting bagi kami dan bagi para penggemar, ini akan menjadi pertandingan istimewa,” tambahnya.

Persibu akan menghadapi Ports FC pada leg pertama Liga Champions AFC 2 pada 15 September 2024. Tyrone yakin pertandingan melawan Port akan sulit dan promosi tidak akan mudah.

“Porter adalah tim besar di Thailand, tim yang bersaing memperebutkan gelar bersama Buriram dan Bangkok United. Jadi ini adalah salah satu tim besar di Thailand dan standar sepak bola Thailand sangat bagus, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” katanya.

Meski demikian, ia berharap tim Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal. Apalagi, Persib lebih dulu menjadi tuan rumah dan tentunya mendapat dukungan penuh dari Bobotoh.

“Kami harus siap bermain. Kami punya peluang karena kami bermain di kandang. Tahun lalu, saat saya bermain melawan Ratchaburi, kami bermain imbang 2-2 dan saya mencetak dua gol. Saya harap saya bisa melakukannya lagi membantu Pesib kalahkan mereka,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *