Keseriusan Arab Saudi Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jeddah, VIVA – Intensitas Arab Saudi melawan timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 membuat banyak orang terkesan. Mereka tampak terjebak dalam latihan (TC) di bawah bimbingan pelatih kondang Roberto Mancini.

The Green Falcons – nama Arab Saudi – jelas tak mau menganggap remeh Timnas Indonesia pada laga pertamanya di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertemuan tersebut akan dilangsungkan pada Jumat, 6 September 2024 pukul WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

Sebelumnya, Menteri Olahraga Arab Saudi, Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, juga menyampaikan pengumuman. Ia langsung mengikuti latihan timnas Arab Saudi di Jeddah pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Hari itu, Abdulaziz didampingi Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF), Yasser Al-Misehal. Ia pun bertemu dengan pelatih kepala, Roberto Mancini, saat latihan.

Ia meminta para pemain Timnas Arab Saudi tampil maksimal saat menghadapi tim Garuda. Sang pangeran berharap pasukannya bisa berpartisipasi di putaran final Piala Dunia 2026 jika tampil baik.

Di sisi lain, pembinaan timnas Arab Saudi juga sangat ekstensif. Dalam banyak video klipnya, Green Falcons sukses mengalahkan penonton Indonesia.

Formasi tim asuhan Roberto Mancini dinilai sangat kuat. Meski mereka bertemu lawan yang berada di bawah peringkat FIFA.

Kuat banget meski lawan kita hanya peringkat 133, baca komentar @raffz249 di laman Instagram @saudint, Senin 2 September 2024.

@Afdlyhnt28_ berkata: “Untuk Arab Saudi, cobalah untuk tampil di pertandingan ini karena timnas Indonesia ingin masuk ke Piala Dunia.”

Sekadar informasi, berdasarkan pengalaman dan peringkat, Timnas Arab Saudi ada di lamannya. Di Piala Dunia 2022, Green Falcons mampu mengalahkan timnas Argentina dengan skor 2-1. Dalam hal peringkat, ia berada di peringkat 56 dunia dibandingkan peringkat 133.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *