Dijemput Mobil Kijang Innova hingga Duduk Samping Sopir, Sikap Paus Fransiskus Tuai Pujian

VIVA – Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia sukses menghibur masyarakat. Bagaimana tidak, alih-alih menggunakan mobil cantik, pemilik bernama asli Jorge Mario Bergoglio ini ingin menggunakan mobil sederhana yang selalu dipakai orang Indonesia.

Selain menaiki penerbangan ITA Airways, Paus memilih menggunakan Toyota Kizang Innova Xenix yang sudah menunggunya di Bandara Soekarno-Hatta.

Saat Paus tiba di Jakarta, pemberkatan tersebut diberikan dan diserang oleh berbagai jejaring sosial, baik itu platform X maupun akun Twitter @KatolikG.

“Paus Fransiskus adalah pemimpin lebih dari 3000 keuskupan, lebih dari 400 ribu gereja paroki, dan 1,378 miliar umat Katolik. Tapi…dia diangkut dengan pesawat komersial, mobil Innova. Pukul kami untuk menunjukkan nilai global kami,” X@ KatolikG pada Selasa, 3 September 2024 menulis tweet dari kisah yang diceritakan kepada VIVA.co.id.

Dalam berbagai unggahannya, Anda bisa melihat Paus Fransiskus mulai dari saat ia turun dari pesawat hingga saat ia diantar ke dalam mobil Kijang Innova.  Baru-baru ini, keputusan Paus Fransiskus menggunakan kendaraan ringan dalam kunjungannya ke Afrika di Indonesia mengejutkan dan mengejutkan publik. 

Tak hanya mudah memilih mobil, Paus Fransiskus pun berhasil mendapat pujian dari netizen di internet atas kesediaannya duduk di samping mobil, bukan di belakang.

Momen tersebut terekam saat Paus Fransiskus menyapa umat melalui jendela yang terbuka. Selain tersenyum, Paus juga melambai ke arah massa.

Tak bisa dimungkiri, kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia menjunjung tinggi nilai kesederhanaan karena menunjukkan bahwa akomodasi yang dipilihnya jauh dari kata elegan. 

Sebagai pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus mengedepankan prinsip kesederhanaan dalam setiap aspek perjalanannya, mulai dari transportasi hingga akomodasi.

Sekadar informasi, kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan kunjungan kenegaraan dan kunjungan Paus Fransiskus selaku Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia dan Kepala Negara Vatikan. Pertemuan berlangsung pada 3 hingga 6 September 2024 dan mengunjungi Jakarta.

Pendapat netizen

Tak lama kemudian, transfer tersebut sukses, menunjukkan betapa mudahnya Paus Fransiskus menarik perhatian netizen. Beberapa orang mengaku menangis saat melihat Paus Fransiskus berada di Indonesia.

“Di depan lagi, jadi Katolik, aku ingin mencintai Paus yang baik, tapi Paus ingin mudah, aku tersentuh,” tulis salah satu warganet.

Semoga setelah kunjungan Paus, seluruh uskup di Indonesia menggunakan Xenia atau Avanza, kata yang lain.

“Pakai Innova, duduk di depan. Aku bukan Katolik tapi aku bangga melihatnya,” sahut yang lain.

“Para pemimpin agama yang serius harusnya malu jika mendapatkannya,” sahut yang lain.

“Nonton di TV, lihat dia duduk di depan, jendelanya masih terbuka, aku terus melambai, mau tak mau aku menitikkan air mata,” tulis salah satu warganet.

Semoga pihak berwenang Indonesia bisa mencontohnya, tidak menggunakan jet pribadi dan mobil mewah, kata yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *