Timnas Malaysia Dapat Suntikan Dana Rp53 Miliar

Malaysia, VIVA – Timnas Malaysia seolah tiba-tiba mendapat kejutan. Mereka mendapat dana senilai 15 juta ringgit (Rs 53,3 miliar) dari pemerintah daerah.

Bantuan datang dari Perdana Menteri Malaysia, YAB Dato’ Seri Anwar Ibrahim. Dana tersebut disalurkan kepada Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan diterima langsung oleh Presiden Jenderal (Ketum) FAM, Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin.

Uang itu ditujukan untuk memperkuat timnas Malaysia. Pemerintah Negeri Jiran menyatakan kesediaannya membantu menghidupkan kembali Macan Malaya, julukan Malaysia.

Alokasi RM15 juta untuk pemberdayaan tim nasional sepak bola Harimau Malaya. FAM tentunya sangat senang dengan keseriusan dan komitmen Dato’ Seri Anwar dalam memberikan amanah tersebut, terlepas dari dirinya secara pribadi mengumumkan akan mengawasi dan membantu. upaya penguatan tim Harimau Malaya,” keterangan resmi FAM pada Selasa, 3 September 2024.

Setelah itu, FAM mengadakan pertemuan dengan pengurus. Pertemuan tersebut membahas struktur organisasi kepengurusan timnas Malaysia. Latihan ini merupakan upaya serius untuk mengembangkan tim Malaya Harimau.

Mereka memutuskan untuk menjadikan timnas Malaysia menjadi salah satu tim raksasa di Asia. Sebab, belakangan ini tim Negeri Jiran nampaknya sedang mengalami kemunduran.

FAM selanjutnya akan melakukan pertemuan dengan Dato’ Seri Anwar untuk menjelaskan struktur organisasi pengurus timnas untuk menjalankan upaya tersebut dengan satu tujuan: mengangkat tim Macan Malaysia menjadi salah satu tim raksasa di kawasan Asia. . Pernyataan FAM berlanjut.

Secara peringkat, tim Malaysia berhasil disalip oleh tim Indonesia di peringkat FIFA. Dengan rekor saat ini, Harimau Malaya tertinggal satu tingkat dari Skuad Garuda, yakni peringkat 134-133. di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *