Timnas Singapura Naturalisasi Pemain Termahal di ASEAN Mengalahkan Thom Haye

VIVA, SINGAPURA – Rezim Thom Haye sebagai pemain termahal di Asia Tenggara tampaknya akan runtuh kali ini. Pasalnya kali ini, Timnas Singapura akan segera menaturalisasi pemain termahal ASEAN senilai 3,8 juta euro (Rp 65,3 miliar).

Nama pemain yang dimaksud adalah Perry Ng. Bek berusia 28 tahun ini bermain untuk klub divisi dua Liga Inggris, Cardiff City. Perry Ng bergabung dengan Cardiff pada Januari 2021.

Sebagai seorang bek, Perry Ng merupakan pemain yang kuat dan sangat produktif. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 150 penampilan di semua kompetisi untuk Cardiff, mencetak delapan gol dan memberikan 13 assist.

“Perry memenuhi syarat bermain untuk Singapore Lions melalui kakek dari pihak ayah, yang lahir di Singapura. “Jika berhasil, dia akan menjadi pemain warisan pertama yang memperoleh kewarganegaraan Singapura dan masuk dalam tim nasional,” demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) dalam pengumuman resminya, Senin, 2 September 2024.

Kehadirannya sebenarnya bisa menggantikan posisi Thom Haye sebagai pemain termahal saat ini di ASEAN. Ingatlah bahwa Thom Haye juga merupakan pemain internasional Indonesia yang menghabiskan karirnya di Eredivisie, liga Belanda, bersama SC Heerenveen.

Menurut data Transfermarkt, gelandang berusia 29 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar €3 juta (Rp 51,6 miliar). Thom Haye juga memimpin tim Belanda U-17 meraih dua kemenangan Piala Grup Usia Eropa pada tahun 2011 dan 2012.

Apalagi, Timnas Singapura kini nampaknya mulai membaik. Selain Perry Ng, Lions juga menaturalisasikan pemain lainnya, Kyoga Nakamura dari BG Tampines Rovers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *