Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Begini Prediksi Kapten Persib

Bandung, VIVA – Timnas Indonesia akan menguji kekuatan timnas Arab Saudi pada laga pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel kedua tim berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah pada Jumat, 6 September 2024.

Kapten Persib Bandung Marc Klok menyebut Arab Saudi merupakan lawan yang sangat berat bagi timnas Indonesia. Arab Saudi dikenal sebagai tim dengan kualitas pemain menjanjikan.

Tim besutan Roberto Mancini itu pun pada musim sebelumnya karena selalu menjadi langganan Piala Dunia. Meski demikian, Klok berharap Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif pada laga berikutnya. 

“Ini sulit, sangat sulit. Tapi kita lihat saja nanti bagaimana, saya kira pasti akan sulit, tapi kami pasti akan kembali meraih hasil bagus,” kata Klok.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belgia ini menilai kualitas timnas Indonesia lebih baik. Namun, itu tergantung pada hasil pertandingan melawan timnas Arab Saudi dan Australia.

“Ya tergantung kompetisinya, kalau kalah dua kali lebih baik bicara mantan timnas, tapi bagus juga,” jelasnya.

Gelandang berusia 31 tahun itu akan memberikan dukungan penuhnya kepada timnas Indonesia, meski bergabung dengan skuad Garuda untuk tahun ketiga Piala Dunia 2026.

“Tentu saya ingin mereka menang dan saya doakan yang terbaik juga. Saya selalu mendukung mereka, meski kali ini saya mendukung mereka dari rumah,” ujarnya.

“Tetapi menurut saya mereka punya skuat yang bagus. Saya juga berpendapat bahwa mereka membutuhkan sosok yang lebih tua yang terkadang bisa melihat tim di lapangan. Tapi, seperti yang saya katakan di atas, saya mendukung keputusan mereka. Negara itu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *