Deretan Artis Tanah Air yang Pilih Childfree, Terbaru Ariel Tatum

Jakarta, VIVA –Tren hidup tanpa anak atau tanpa anak mulai menjadi pilihan masyarakat. Dengan meningkatnya biaya hidup dan tekanan pekerjaan, masyarakat memilih untuk tidak memiliki anak. Beberapa selebritis di Indonesia memilih hidup dengan atau tanpa anak. 

Belum lama ini, Ariel Tatum mengungkap dirinya memilih untuk tidak memiliki anak. Wanita berusia 27 tahun ini menilai hingga saat ini ia merasa belum ada alasan yang baik untuk memiliki anak. Selain Ariel Tatum, Beberapa Selebriti Tanah Air Juga Memilih Tak Punya Anak, Siapa Saja? Ini adalah ringkasan.

1. Gitasav dan Paul Partohap

Selebgram Gitasav dan suaminya Paul Partohap menjadi populer di kalangan netizen beberapa tahun lalu setelah mereka mengatakan ingin hidup tanpa anak atau tanpa anak. Gitasav mengaku tidak mampu memikul tanggung jawab besar sebagai ayah. Ia dan suaminya pun merasa nyaman berada di rumah meski belum memiliki anak.

Selain itu, yang menjadi perdebatan di kalangan masyarakat mengenai keputusannya untuk tidak memiliki anak adalah yang mengatakan bahwa hal tersebut mungkin disebabkan oleh penampilannya yang masih muda.

“Tidak mempunyai anak adalah rahasia awet muda sebenarnya, kita bisa tidur 8 jam sehari, tidak perlu mendengarkan tangisan anak.

2. Hidung Rina

Pada tahun 2023, Rina Nose dikabarkan memilih untuk tidak memiliki anak. Ia mengatakan, memiliki anak adalah tanggung jawab yang besar. 

“Aku suka anak kecil, lucu-lucu. Masalahnya, punya anak bukan untuk bersenang-senang. 

Ia juga mengatakan, memutuskan untuk tidak memiliki anak dapat mengurangi risiko komplikasi di kemudian hari.

“Jadi hidup ini banyak permasalahannya, kalau ditambah anak maka permasalahannya juga banyak,” tuturnya.

Komentar Rina Nose mendapat kecaman dari warganet. Dia kemudian mengoreksi apa yang dia katakan saat itu. Dalam podcast bersama Ashanty, ia mengaku tak pernah mengatakan apa pun soal tak punya anak.  

“Tidak, itu bukan tanpa anak, itu bukan ide, itu ide. Kami pikir saat ini, itu bukan anak-anak. Itu akan menjadi berita, bukan?

3. Hai Laura

Cinta Laura menjadi salah satu artis yang memutuskan untuk tidak memiliki anak. Karena dia, dunia ini penuh. Banyak anak tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan tanpa siapa pun yang merawatnya. Jadi Cinta bertanya-tanya mengapa dia akan mengeluarkan manusia baru dari rahimnya jika dia bisa merawat dan merawat anak-anak yang tidak diinginkan itu. Jadi dia ingin membesarkan seorang anak. 

4. Ariel Tatum

Ariel Tatum mengaku kini memilih anak bebas. Dalam video yang diunggah akun berita @rumpi_gosip, ia saat itu mengatakan bahwa ia merasa tidak ada alasan kuat untuk memiliki anak. 

“Pada titik ini, saya rasa saya belum berada dalam posisi yang cukup baik untuk memiliki anak,” katanya.   Ariel Tatum mengaku punya keinginan punya banyak anak. Namun, seiring berjalannya waktu, ia menemukan dirinya dan menyadari bahwa memiliki anak bukanlah tujuan dalam hidupnya. 

“Dulu saya ingin punya anak (di usia muda), saya ingin punya banyak anak. Saya pikir saya ingin menjadi lebih baik untuk masa depan,” ujarnya.   Ia menambahkan, dalam masa penemuan jati diri, Ariel Tatum melampaui dirinya sendiri. Dimulai dari mencapai tujuan ingin berwisata ke beberapa tempat atau negara yang belum Anda kunjungi. 

“Iya aku pengen banget dapat, walaupun aku suka melakukan hal-hal sederhana, aku suka jalan-jalan sendirian, aku melakukannya setiap tahun, jadi setiap tahun aku pergi ke tempat aku berada. Aku tidak pergi dan aku pergi sendirian,” katanya.   Semakin dia memandang dirinya sendiri, kata Ariel Tarum, dia semakin paham bahwa memiliki anak itu tidak benar.

“Diketahui kondisi saya sekarang, yang saya tahu sekarang sedang tumbuh dan berubah, saya rasa tidak pantas saya datang ke sini untuk melahirkan,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *