Dikira Masjid Istiqlal, Cuitan Uskup Agung Australia Bikin Warganet Ngakak: Itu Tanah Abang Roma

VIVA –  Kedatangan Paus Fransiskus berhasil menarik perhatian masyarakat, khususnya di dunia maya. Tentu saja, selain sikap ramah dan kesederhanaannya yang menarik perhatian, kehadiran Paus Fransiskus rupanya juga menjadi perbincangan.

Bukan tanpa alasan, salah satu cuitan di akun X atau Twitter yang dibuat oleh salah satu rombongan Paus Fransiskus menjadi viral hingga membuat warganet tertawa terbahak-bahak. Aneh, bukan? Gulir ke bawah untuk membaca artikel selengkapnya. Salah nama Masjid Istiklal

Baru-baru ini, kelakuan salah satu rombongan Paus Fransiskus berhasil menghebohkan masyarakat. Pasalnya, ia mengunggah cuitan yang dibuatnya ke akun pribadinya di platform X. Ya, seorang pendeta asal Australia menuliskan cuitan melalui akun X pribadinya @BishopComensoli yang membuat netizen tertawa di dunia maya. 

Pertama, pemilik nama Peter Andrew Comensoli ini membagikan kabar kepada para pengikutnya bahwa dirinya telah tiba di Indonesia. Senang sudah sampai di Indonesia, tak lupa ia membagikan sedikit potret pemandangan kota Jakarta di atas.

Foto harian pertama dari Jakarta (dan satu foto tadi malam di dalam mobil dengan pengawalan polisi), tulisnya di akun @BishopComensoli, seperti dilansir VIVA.co.id pada Rabu, 4 September 2024.

Menariknya, saat mencoba menggambarkan keindahan kota tempatnya singgah, ia juga menceritakan salah satu bangunan menakjubkan yang membuatnya terkejut. Pemandangan dari jendela hotel tempat ia menginap langsung mengarah ke gedung Tanah Abang.

Uskup Agung Melbourne Australia dalam tweetnya mengungkapkan bahwa bangunan Pasar Tanah Abang adalah Masjid Istiklal. Namun Uskup Agung Petar salah jika menganggap bangunan ini bukanlah masjid terindah di Jakarta.

Uskup Agung Melbourne, @archbishopcomensoli, telah mengidentifikasi gedung pasar Tanah Abang sebagai Masjid Istiklal, tempat pertemuan antaragama yang akan dikunjungi Paus Fransiskus.

“Saya kira Masjid Istiklal yang ada di salah satu foto, tempat pertemuan antaragama dengan Paus Fransiskus,” lanjutnya.

Sontak, tudingan palsu Peter langsung menyedot perhatian netizen Tanah Air. Tentu saja cuitan Roma melalui akun pribadinya X berhasil mendapat hampir satu juta balasan. 

Melalui cuitannya, banyak orang yang tertawa dan bersenang-senang. Meski mengaku salah, namun banyak netizen yang merasa geli dan melakukan koreksi dengan nada mengejek.

Reaksi pengguna internet

Sontak, cuitan seorang pendeta asal Australia berhasil mendapat reaksi dari netizen di media sosial.

“Tanah Abang bagus kan Keunggulannya? Bagaimana Masjid Istiklal sebenarnya,” tulis seorang warganet.

“Tawaku hanya sebatas ‘sedikit terdengar’,” sahut yang lain.

“Itu adalah tanah saudara-saudara Roma,” seru yang lain.

“Wkwkwk, karena seperti simbol-simbol agama dari abad pertengahan ya?” seru yang lain.

“Wkwkwk, karena seperti simbol-simbol agama dari abad pertengahan ya?” cahaya lain.

“Masjidnya agak bising,” tulis yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *