Nyess, Pertanyaan Nebula Soal Babe Cabita Ini Bikin Fati Enggak Bisa Jawab

JAKARTA, VIVA  – Meninggalnya kartunis Babe Cabita pada April lalu membuat pihak keluarga sangat sedih. Tak hanya istrinya Fati Indraloka dan putra sulungnya, Bambino Aleki Tanjung.

Putra bungsu Babe Cabita, Nebula Alena Tanjung, diam-diam masih merasakan kehilangan ayahnya di usia lima tahun. Yuk scroll terus untuk melihat artikel lengkapnya di bawah ini.

Fati Indraloka mengungkapkan, ada suatu masa ketika si kecil menanyakan keberadaan ayahnya. Ini bermula ketika Nebula diperlihatkan sebuah buku cerita yang menceritakan kisah keluarga.

“Waktu itu di rumah Nebula ada guru, lalu di buku cerita ada ibu, ayah, anak, lalu kakak bilang itu keluarga, kita harus sayang keluarga, itu ibu, itu ayah.” kata Fati merujuk pada tayangan YouTube Deddy Corbuzier.

“Waktu itu aku sedang memasak di dapur, Nebula cuma bilang begini: ‘Bagaimana dia bisa punya ayah? Kenapa Nebula tidak punya ayah? Kenapa Tuhan memanggilmu ayah? Kenapa Papa Nebula tidak ada di sana?’ ” tambahnya.

Mendengar hal itu, Fati sendiri berusaha memberikan semangat kepada anak-anaknya.

Namun, si kecil kembali mempertanyakan kenapa mendiang Babe Cabita tidak ada di antara mereka seperti keluarga lainnya.

Fati mengungkapkan, dirinya dan guru Nebula terkadang kesulitan menjawab pertanyaan anak bungsunya. Hanya ada sesaat ketika dia dan guru Nebula terdiam.

“Seperti: ‘Tidak apa-apa nak, sekarang kita bertiga, nanti kita ketemu Ayah’. ‘Iya, tapi kenapa Nebula tidak bersama Ayah’. Kadang aku dan dia seperti diam saja.” sangat bingung bukan?

Fati sendiri mengaku sedih dengan kondisi anaknya yang hilang lima bulan setelah kepergian Babe Cabita. Bukan tanpa alasan, selama lima tahun terakhir Babe dan anak-anaknya menjadi sangat dekat

“Kadang lihat sedihnya anak-anak ini, lihat lima tahun dua tahun, ada apa, aduh, Fati masih bilang setelah lima bulan ini selesai: ‘Wah sepertinya saya tidak kalah, sepertinya saya anak-anak telah kehilangan lebih dari itu.”

“Babe memang sangat kecanduan. Kami berfoto di rumah dan Babe tidak hanya mencari nafkah, tapi juga membantu anak-anak secara maksimal. Main sebelum tidur,” kata Fati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *