Mitsubishi Pajero Baru Kepergok Diuji Jalan, Mirip Triton

BARCELONA, VIVA – Mitsubishi Pajero Montero Sport generasi terbaru tertangkap kamera sedang diuji. Berdasarkan laporan laman AutoIndustriya, SUV tersebut tampaknya masih dalam tahap awal pengembangan, dengan banyak bagian dari model saat ini dan beberapa elemen baru yang sedang diuji.

Dikutip VIVA, Rabu, 4 September 2024, rekayasa prototipenya tampak menggunakan bagian depan Mitsubishi Triton baru, sedangkan selebihnya mengusung Pajero Montero Sport generasi sekarang.

Namun jika dilihat secara detail, velg SUV ini tampak lebih menonjol pada bagian spatbornya dibandingkan model generasi sebelumnya.

Hal ini menunjukkan bahwa prototipe tersebut mungkin sudah menggunakan sasis dan suspensi Triton baru, yang akan menjadi basis Pajero Montero Sport generasi berikutnya.

Hal serupa pernah dilakukan Mitsubishi saat mengembangkan Triton terbaru, dimana mereka menggunakan bodi Strada lama pada platform Triton baru untuk pengujian.

Selain itu, terlihat pelek berukuran 20 inci telah digunakan pada prototipe ini. Ini bisa menjadi tanda bahwa Mitsubishi sedang menyempurnakan perilaku suspensi untuk mengakomodasi roda yang lebih besar sebelum model ini diproduksi massal.

Meski belum diumumkan lebih lanjut, namun diperkirakan Pajero Montero Sport generasi terbaru akan menggunakan mesin diesel 2.4 liter 4N16 twin-turbo inline-four MIVEC yang bertenaga 204 tenaga kuda dan torsi 470 Nm.

Meski masih belum jelas apakah Mitsubishi akan tetap mempertahankan transmisi otomatis 8 percepatan seperti Pajero Montero Sport saat ini, namun Triton tetap menggunakan transmisi 6 percepatan dari Strada generasi sebelumnya.

Sesuai rencana bisnis Mitsubishi Motors 2025, generasi baru Pajero Montero Sport diperkirakan akan debut pada paruh kedua tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *