Dijuluki Barber Termahal! Haijoel Sekali Cukur Bisa Sampe Sejuta, Kok Bisa? Ini Triknya

Jakarta, VIVA  – Zulhaidir atau Jule dikenal sebagai penata rambut kondang Indonesia yang kemampuan mencukurnya tidak bisa dianggap remeh. Dengan kemampuannya mencukur rambut, Jule membuka barbershop sendiri dan berhasil meraup banyak uang hingga meraih predikat barber termahal.

Pria yang akrab disapa Haijoel ini merupakan pelanggan tetap para artis termasuk Jefri Nichol sehingga tarif cukurnya pun semakin mahal, berkisar ratusan hingga jutaan rupee. Scroll untuk cerita lengkapnya, yuk!

Menurut Jule, mencukur rambut merupakan pekerjaan mulia karena ia tahu cara memegang kepala orang lain dengan penuh rasa hormat. Terlepas dari kelasnya, Jule bisa mencukur rambut orang biasa hingga publik figur ternama.

“Karya ini karya yang mulia lho, karena kita tenang saja dan karya ini ternyata bisa bernilai jutaan bahkan 5 juta,” kata Jule merujuk pada video YouTube Kasi Solusi, Rabu, 4 September 2024.

Sebagai orang yang berpengalaman di bidang tata rambut, Jule jelas punya cara jitu untuk meroketkan tingkat pencukurannya. Caranya adalah dengan berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan. Meski sebagian besar tukang cukur memilih diam tanpa mengajak pelanggan berbicara, Jule senang mengobrol dengan orang yang memotong rambutnya. Tak hanya untuk saling mengenal, Jule juga mengetahui gaya rambut atau penampilan yang diinginkan kliennya.

“Caranya komunikasi. Bayangkan Anda mempunyai kesempatan untuk menyenangkan hati presiden. Apa yang akan Anda bicarakan? Bisa disebutkan di mana Anda bekerja, Pak?” kata Jules.

“Jika cara kita berkomunikasi menunjukkan posisi kita saat ini, maka hal itu tidak layak untuk dibayar mahal,” tambahnya.

Biasanya, sebelum mulai mencukur rambut Jule, dia memperkenalkan dirinya kepada kliennya. Lalu dia bertanya padanya gaya rambut seperti apa yang dia inginkan. Tak jarang ada klien yang terlebih dahulu membutuhkan saran mengenai jenis penampilan apa yang paling cocok untuknya.

Bagi Jule, dia mungkin tidak akan mendapat banyak peluang bagus jika tidak pantas berada di posisinya saat ini. Kunci menjadi orang sukses seperti Jule adalah rasa percaya diri yang tinggi. Jule pun menyampaikan rasa percaya dirinya dan tidak membeda-bedakan saat berhadapan dengan kliennya.

“Sebagai tukang cukur, saya harus percaya diri. Saya bisa bertemu dengan kelompok mana pun, baik yang punya posisi atau tidak, dengan berkomunikasi,” kata Jules.

“Mereka akan menganggap barbershop itu berbeda. Nah, itulah yang membuat mereka sejuta,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *