Meski Lolos ke Semifinal PON 2024, Tim Futsal Putri Sumut Dibantai DKI Jakarta 0-11 di Fase Grup

Deli Serdang, VIVA – Tim futsal putri Sumatera Utara (Sumut) mengakui ketangguhan DKI Jakarta di final penyisihan grup, mereka takluk 0-11 di babak semifinal Panjat GOR Disspora Futsal Sumut di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deli Serdang Rabu 4 September 2024.

Laga futsal sebelumnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Usai pertandingan, tim sepak bola putri Sumut berhasil mencapai babak semifinal dan mengalahkan Papua 4-3 pada Selasa, 3 September 2024.

Hafiz Abdillah Harahap, asisten pelatih Futsal Sumut, mengatakan kekalahan telak dari DKI Jakarta menjadi pembelajaran berarti bagi timnya. Harus ada komentar dan evaluasi yang dilakukan terhadap Tim Futsal Sumut.

“Ini menjadi pelajaran bagi kami. “Kami akan belajar banyak dari pertandingan ini,” kata Hafiz kepada wartawan usai pertandingan.

Hafiz menyarankan, salah satu hikmah yang bisa dipetik adalah bagaimana tetap fokus. Dan ini sedikit banyak berkaitan dengan pola pikir juga. DKI Jakarta jelas merupakan tim bintang. Banyak pemain yang bergabung dengan timnas Indonesia.

Ada juga yang merasakan atmosfer liga sepak bola profesional Indonesia. Sebaliknya, rata-rata Sumut tetap menjadi favorit.

Hafiz menanggapinya dengan mengatakan tidak ada alasan untuk kalah dalam pertandingan tersebut. Di babak semifinal selanjutnya, kami akan terus berjuang dan berjuang dengan menampilkan yang terbaik.

“Sebenarnya kalau kita lihat mereka (DKI Jakarta) penuh dengan pemain nasional dan profesional. Tapi menurut saya itu bukan alasan bagi kami. “Kedepannya kita akan belajar lebih banyak lagi,” kata Hafiz.

Dari pertandingan ini, Hafiz menjelaskan masih banyak hal yang perlu ditingkatkan pada pertandingan berikutnya. Baik secara fisik, mental, dan strategi di Tim Futsal Sumut. Ia menambahkan, anak-anak Sumut akan melaju ke babak semifinal.

“Seperti beberapa rencana yang tidak berjalan dengan baik. Termasuk masalah pada teknologi berjalan di luar ruangan yang kami buat. “Pemain kunci lainnya bagi kami tidak bermain pada pertandingan hari ini,” kata Hafiz. 

Di posisi empat besar, Sumut akan berhadapan dengan tim kuat lainnya, Jawa Barat. Menurut Hafiz, pihaknya sudah menentukan kekuatan dan teknis permainan di Jabar dan melihat Sumut masih berpeluang meraih kemenangan.

“Kami akan susun komposisinya seperti apa. Yang jelas kami sudah mencapai babak semifinal, selangkah lebih dekat ke final. “Kami akan memainkan semuanya bersama-sama,” jelas Hafiz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *