Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Arab Saudi: Menanti Debut Maarten Paes

VIVA – Laga Indonesia kontra Arab Saudi di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 tinggal menghitung jam lagi. Pertemuan keduanya dijadwalkan berlangsung pada Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB di King Abdullah Sports City, Jeddah. 

Untuk persiapannya, komposisi timnas Indonesia juga semakin bertambah. Hal itu bertepatan dengan kedatangan kiper veteran Marten Pace yang bergabung ke timnas Merah Putih. Prediksi komposisi timnas Indonesia melawan Arab Saudi juga menjadi topik menarik.

Kehadiran Martin Paes diyakini akan menjadi PR baru Roberto Mancini, pelatih timnas Saudi. Penjaga gawang baru Indonesia ini dinobatkan sebagai salah satu dari 30 pemain terbaik MLS Amerika Serikat pada Juli lalu. Catatan tersebut cukup menjadi bukti kualitas Martin Pace sebagai seorang kiper.

Namanya diyakini akan menjadi pilihan utama pelatih Indonesia Shin Tae-yung untuk mengisi peran kiper Garuda. Martin Paes juga diperkirakan akan menjadi starter dalam laga tandang melawan Arab Saudi.

Di lini pertahanan, Timnas Indonesia diharapkan bisa meningkatkan perannya sebagai pertahanan tiga orang. Pertahanan sang pemain akan diakhiri oleh Rizky Rideau dan Jay Eades. Absennya Jordi Amat karena cedera dan terpilihnya Justin Habner membuka pintu bagi Mohamed Ferrari untuk mengisi peran tersebut.

Shane biasanya akan menggunakan bek kanan dan kiri. Snowy Mangkulam bisa menjadi bek kanan di lini pertahanan melawan Calvin Verdonk.

Peran mereka juga akan membantu menjadi model lini ofensif dari luar. Lalu akan ada Tom Haye dan Marcelino Ferdinan di tengah. 

Sedangkan Vitan Suleiman bisa dipercaya bermain di posisi penyerang sayap kanan. Sedangkan di sebelah kiri adalah Ragnar Oratmangoen yang akan menjadi bomber mematikan lainnya. Shane diharapkan menjadi kapten Rafael Struik dari Indonesia.

Prediksi Indonesia menghadapi Arab Saudi di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah sebagai berikut:

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes (GK); Rizki Ridu, Jay Aids, Mohammad Farari; Snowy Mangkualam, Tom Hay, Marcelino Ferdinan, Calvin Verdunc; Vitan Suleiman, Raphael Struik, Ragnar Oratmanguen.

Pelatih: Shin Tae-young

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *