Pemain Termahal Timnas Arab Saudi di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Capai Rp102 Miliar!

VIVA – Timnas Arab Saudi punya skuad mahal untuk babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain termahal Green Falcons – julukan Arab Saudi – saat ini berada di angka EUR 6 juta (Rp 102 miliar). .

Sebagian besar skuad Arab Saudi asuhan Roberto Mancini adalah tim kualifikasi Piala Dunia 2022, termasuk pemain termahal mereka saat ini. Pemain yang dimaksud adalah Firas Al-Buraikan.

Ia merupakan striker Al Ahli yang pernah menjadi andalan timnas Arab Saudi. Di Piala Dunia 2022, Firas Al-Buraikan nyaris tak tergantikan dalam tiga pertandingan yang dilakoninya. Ia pun berhasil mencatatkan satu assist pada laga melawan timnas Argentina.

Green Falcons berhasil mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan 2-1 di babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022, Firas Al-Buraikan saat ini menjadi pemain termahal timnas Arab Saudi, di harga pasaran Rp 0,75 ribu 102 miliar.

Sebelumnya, harga Firas Al-Buraikan per Desember 2023 hanya 4 juta euro (Rp 68 miliar). Pemain termahal kedua timnas Arab Saudi adalah Saud Abdulhamid yang saat ini terikat kontrak resmi dengan klub Serie A, AS Roma.

Bek berusia 25 tahun itu saat ini memiliki kekayaan senilai Rp 68 miliar. Ia juga menjadi pemain utama Green Falcons yang juga menyelesaikan Piala Dunia 2022 dengan rekor tiga caps membela negaranya.

Seperti diketahui, mereka akan menghadapi Timnas Indonesia pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB di King Abdullah Sports City Stadium Jeddah. Ini merupakan laga pertama Garuda di Grup C sebelum bertemu Australia, China, Jepang, dan Bahrain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *