Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Green Falcons Punya Rekor Sempurna

JAKARTA, VIVA – Timnas Indonesia vs Arab Saudi akan tergabung dalam Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedua tim bertemu pada Jumat pagi WIB 6 September 2024 di King Abdullah Sports City.

Mengutip situs resmi AFC mengenai timnas Indonesia, timnas Arab Saudi punya rekor bagus. Tim bernama Green Falcon berusaha mempertahankan rekor bagusnya.

Dalam laga melawan tim-tim Asia Tenggara, Timnas Arab Saudi berhasil mencatatkan 10 kemenangan dan satu kali imbang. Timnas Indonesia perlu berhati-hati jika tidak ingin menjadi korban berikutnya.

Apalagi Arab Saudi saat ini diasuh oleh Roberto Mancini. Spesialis asal Italia itu diturunkan dengan tujuan memperkuat skuad Piala Dunia 2030 yang akan mereka selenggarakan.

Pelatih berusia 59 tahun itu akan menghadapi tantangan dingin di Indonesia. Apalagi, banyak pemain Arab Saudi yang sudah mendapatkan pengalaman berkompetisi di level tertinggi.

Industri sepak bola di Arab Saudi sedang booming. Mereka telah mendatangkan beberapa pemain bintang yang pernah bermain di Eropa dalam upaya mendapatkan gaji besar.

Diantaranya adalah Cristiano Ronaldo, Neymar, Karim Benzema, dan Sadio Mane. Banyak pemain kelas atas yang bermain di klub liga Arab Saudi.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young tak serta merta mundur dari Arab Saudi. Ia memastikan timnya tampil efektif penuh di lapangan.

“Yang pasti targetnya adalah meraih hasil bagus dan kami akan berusaha semaksimal mungkin,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *