Bukan Cuma Mercy, Presiden Jokowi Juga Sering Naik Kijang Innova dan Fortuner

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo dikenal sebagai pemimpin yang sederhana dan dekat dengan rakyat. Meski punya akses terhadap fasilitas kepresidenan yang mewah, termasuk mobil perusahaan Mercedes-Benz S600 Guard, ternyata Jokowi kerap memilih kendaraan yang lebih sederhana untuk melakukan aktivitas tertentu.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Istana Kepresidenan Yusuf Permana mengungkapkan, Presiden Jokowi berulang kali menggunakan kendaraan yang tidak mencolok seperti Kijang Innova.

Menurut Yusuf, pemilihan kendaraan tersebut bukanlah hal yang aneh, terutama dalam situasi yang membutuhkan kerahasiaan atau penyamaran.

“Dia sering menggunakan kendaraan Innova untuk aktivitas tertentu tanpa login,” ujarnya kepada VIVA seperti dikutip Kamis, 5 September 2024.

Selain Innova, Presiden Jokowi juga kerap menggunakan mobil Toyota Fortuner saat melakukan kunjungan kerja, apalagi saat kondisi di lapangan cukup sulit.

Dikenal sebagai off-roader yang tangguh, Fortuner merupakan pilihan ideal untuk mengatasi medan menantang di daerah terpencil atau di daerah dengan kondisi jalan buruk.

Fortuner juga sering digunakan saat pengintaian saat medan sulit, ujarnya.

Menurut Yusuf, pergantian kendaraan merupakan hal yang biasa dilakukan pihak Istana tergantung kebutuhan, situasi dan kondisi di lapangan.

“Ganti kendaraan merupakan hal yang biasa kami lakukan,” jelasnya.

Sekadar informasi, Kijang Innova dan Fortuner merupakan dua mobil produksi Toyota Indonesia yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Model pertama memiliki keunggulan kabin yang luas dan nyaman, sedangkan model kedua memiliki kemampuan tangguh dalam mengatasi berbagai kondisi jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *