Habib Jafar Ketemu Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal, Netizen: Islam Itu Indah, Kristen Itu Kasih

Jakarta, Wiwa – Paus Fransiskus saat ini berada di Indonesia. Paus Fransiskus diperkirakan akan tinggal di Indonesia selama empat hari pada 3-6 September 2024 sebagai bagian dari perjalanan kerasulannya di Asia.

Paus Fransiskus juga dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal pada Kamis pagi, 5 September 2024. Dalam kunjungannya ke Masjid Istiqlal kali ini, pemimpin Gereja Katolik sedunia itu diperkirakan akan mengadakan pembicaraan antaragama. Scroll untuk informasi selengkapnya, yuk!

Habib Zafar juga tampil dalam program ini. Mengenakan kemeja putih kepompong, Habib Zafar mengabadikan momen Paus Fransiskus tiba di Istiklal. Dalam video tersebut, Habib tak menyia-nyiakan kesempatan untuk merekam Paus Fransiskus keluar dari mobil Innova Genix berwarna putih miliknya. 

Habib Zafar berharap pertemuan dengan Paus Fransiskus dapat meningkatkan toleransi antar umat beragama di Indonesia.

Pertemuan kedua dengan Paus untuk toleransi abadi bagi umat beriman, Habib Zafar dikutip VIVA.

Selain itu, Selasa kemarin, Habib Zafar juga terlihat mengirimkan DM ke akun Instagram Paus Fransiskus. Pesan Habib Zafar Selamat Datang Paus Fransiskus.

“Selamat datang di Indonesia, Paus,” ujarnya.

Habib Zafar pun berpesan untuk menjadi tuan rumah yang baik kepada siapapun. Lewat caption unggahannya, Habib Zafar pun menyoroti sikap Paus Fransiskus yang agak simplistik. Sebagai tokoh agama dan pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus memilih datang dengan penerbangan komersial dan menginap di Hotel Suci Kedutaan Besar Vatikan di kawasan Jakarta Pusat dibandingkan hotel mewah. Belum lagi sikap Paus Fransiskus yang memilih mobil biasa dan duduk di samping pengemudinya.

“Jadilah tuan rumah yang baik. Itulah nasehat para Nabi dan nenek moyang kita. Dan, hal itu telah memberikan kita anugerah yang sangat berharga yaitu: Kesederhanaan,” tulis Habib Zafar. 

Bahkan dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV, Habib Zafar mengaku sangat menghormati Paus Fransiskus, sesederhana itu. 

“Kesederhanaan ini saya dengar tentang Paus Fransiskus dari jauh dan selalu membuat saya menghormatinya,” ujarnya. 

Unggahan Habib Zafar yang menyoroti kedatangan Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal sontak mendapat ratusan komentar.

Netizen mengatakan, saat Paus berada di tempat yang sama dengan Paus sebelumnya..

Seorang netizen berkata, ‘Walaupun kita tidak sama, kita bersama.. menghormati, bukan menghakimi, kita berbeda.’

“Islam itu indah, Kristen itu cinta karena ajaran agama datangnya dari Tuhan Yang Maha Esa,” sahut yang lain.

“Bless ya Beeb, damai sejahtera buat persaudaraan sebangsa kita,” sahut yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *