Ranking Timnas Indonesia Dilangkahi Malaysia Jelang Kontra Arab Saudi

Jakarta, Viva – Timnas Indonesia berhasil disalip Malaysia jelang laga babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi di rangking terbaru FIFA, sedangkan timnas Garuda tertinggal satu peringkat dari Harima Malaya, julukan Malaysia Sana. Hari ini, Kamis, 5 September 2024.

Inilah kemenangan timnas Malaysia di Filipina pada Festival Sepak Bola Merdeka 2024 yang digelar Rabu 4 September 2024 di Stadion Bukit Jalil, Harimau Malaya menang 2-1. Saya mengerti.

Dengan hasil tersebut, praktis Timnas Malaysia memperoleh 4,48 poin berdasarkan data ranking sepakbola. Tim Jiran saat ini berada di peringkat 133, sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat 134 dunia.

Timnas Malaysia total mencetak 1.112,06 poin. Sedangkan timnas Indonesia masih mempunyai sisa 1.108,73 poin. Meski demikian, bukan tidak mungkin tim Merah Putih bisa kembali meraih gelar juara.

Bahkan Timnas Indonesia disinyalir bisa menyalip Malaysia di peringkat FIFA nanti. Semuanya akan bergantung pada hasil putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia yang berperingkat terbawah Grup C ini disebut-sebut lebih unggul dalam hal penguasaan bola pertandingan. Tim besutan pelatih Shin Tae-yong akan mendapat poin 6,88 plus meski mampu menahan imbang timnas Saudi pada laga pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga tersebut akan dilangsungkan Jumat dini hari, 6 September 2024 pukul WIB, King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah. Selain Arab Saudi, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia, China, Bahrain, dan Jepang di Grup C.

Tim Garuda relatif kaya poin pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Menarik melihat perjalanan timnas Indonesia di ajang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *