Cari Bibit Atlet Berprestasi, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta KONI Sumsel Turun ke Pelosok

VIVA – Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta pengurus Komisi Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Selatan (KONI) menyiapkan bibit-bibit atlet berprestasi.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah melalui pembinaan dari sekolah dan daerah terpencil di Sumsel.

Fatoni saat mengambil alih kepengurusan KONI Sumsel Tahun 2023 mengatakan, “Saya berharap KONI dapat meningkatkan prestasi dan pembinaan atlet-atlet di Provinsi Sumsel agar kedepannya bisa berprestasi di kancah nasional dan internasional” . – Periode 2027.

Fatoni juga memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan mendukung penuh KONI dalam persiapan atlet Sumsel untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI mendatang di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Kami (Pemprov Sumsel) mendukung penuh hal tersebut dengan memaksimalkan pembatasan yang ada, kita berharap hal ini dapat menambah semangat, meningkatkan semangat dan meningkatkan keberhasilan. Tentu kita dukung, dukung dan maksimalkan semuanya,” kata Fatoni.

Fatoni lantas mengajak pengurus KONI ke depannya bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta lainnya untuk mengembangkan olahraga di Provinsi Sumsel.

“Pengurus KONI harus lincah, menggandeng BUMN, BUMD dan pihak swasta lainnya untuk melaksanakan CSR. Kita berharap KONI di Sumsel juga bisa semakin kompak dan solid agar olahraga di Sumsel semakin giat. Kita kembangkan untuk memajukan wilayah. , meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menjaga nama baik daerah dan tetap bebas konflik,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Sumsel Yulian Gunhar menjelaskan beberapa program yang akan dilaksanakan KONI dalam jangka pendek dan jangka panjang pada periode 2023-2027.

KONI saat ini sedang mempersiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Pada pekan ketiga, Provinsi Sumsel lolos pada 50 cabor yang terbagi atas 18 cabor di Provinsi Aceh dan 32 cabor di Sumut.

Kita berharap olahraga di Sumsel semakin baik dan meraih banyak prestasi. Ia menyimpulkan, Atlet-atlet yang lolos juga sudah kita evaluasi, target PON masuk 10 besar, karena potensi yang ada di sana dan KONI bidik. 20 medali emas, potensi ini akan meningkat lagi secepatnya.

Hadir pula sejumlah pejabat, antara lain Ketua Harian KONI Sumsel H.M.A Gantada, Sekretaris Umum KONI Sumsel Tubagus Sulaiman, dan Bendahara Umum Provinsi Koni Hj. Lucian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *