Sejumlah Terlapor Diperiksa Terkait Kasus yang Dilaporkan Azizah Salsha

JAKARTA, VIVA – Polisi memeriksa beberapa orang yang terlibat dalam meningkatnya kasus penipuan dan pencemaran nama baik yang dilaporkan Aziza Sarsha, istri pesepakbola Pratama Arhan.

Pada Kamis, 5 September 2024, Ega Martadinata selaku kuasa hukum Aziza Sarsha mengatakan, “Beberapa orang yang diperiksa sudah dilaporkan.”

Pemeriksaan dilakukan di Biro Kriminal Polri. Namun, jumlah orang yang dites yang dilaporkan tidak diungkapkan secara rinci. Sementara itu, polisi belum berkomentar apa pun mengenai masalah tersebut. Kami berharap polisi bisa segera mengusut kejadian ini secara detail.

Sebelumnya diberitakan, Aziza Sarsha, istri pesepakbola Pratama Arkhan, sempat melaporkan sederet akun media sosial yang diduga menyebarkan kebohongan dan pencemaran nama baik ke Bareskrim Polri. Hal itu diungkapkan pengacara Aziza, Egamar Sadinata.

“Hari ini kami telah melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap klien kami, Suster Nurul Aziza. Kami mendesak polisi untuk segera menindaklanjuti kejadian tersebut.”

Laporan ini juga diterima Bareskrim Polri dengan nomor LP: STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM. Ada laporan bahwa banyak akun media sosial yang menuduhnya berselingkuh dan keluarganya di ambang kehancuran.

Akun yang menyebarkan pencemaran nama baik melanggar Pasal 27A Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 27A Nomor 1 Tahun 2024 Nomor 11 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Republik Indonesia tentang Informasi, Pasal 45 (4) Saya menduga demikian. Transaksi Elektronik (ITE) dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *