Cek Fakta: PSSI Riset Bakat Rafael Struick dari Football Manager

JAKARTA, VIVA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) santer diberitakan sedang menyelidiki bakat salah satu pemain timnas Indonesia, Rafael Struck, dari dunia sepak bola. Kabar ini sedang viral di media sosial khususnya Instagram.

Informasi terkait proses rekrutmen pemain timnas Indonesia dibagikan di akun Instagram @olahbolacom dan @igv.indo berdasarkan pantauan VIVA.

Dalam siaran persnya, PSSI yang mewakili Hamdan Hamedan dalam hal kewarganegaraan menyatakan menerima informasi tersebut dari Rafael Struck melalui Direktur Sepak Bola.

Sebagai pemain muda, Rafael Struck diketahui sangat minim informasi di internet. Dalam penelitian tersebut, salah satu tim ahli Hamdan meminta Rafael menjadi manajer sepak bola. Ajang ini masih populer di kalangan pecinta sepak bola di Indonesia hingga saat ini.

Periksa fakta

VIVA telah mencari dan berupaya memverifikasi keakuratan informasi dan sumber terkait. Hamdan Hamedan pun membantah informasi tersebut.

Dia bersikeras bahwa dia pertama kali bertemu Raphael melalui temannya di Belanda. Kemudian ia mengecek dan mengunjungi situs resmi timnas sepak bola Indonesia, ADO Den Haag.

Pada Kamis, 5 September 2024, Hamdan menjawab “tidak” saat ditanya kebenaran soal upaya mencari banyak pemain timnas Indonesia seperti Rafael Struik.

“Saya pertama kali mendapat informasi dari teman saya Raphael di Belanda. Kemudian dia mengkonfirmasi: “Lalu saya benar-benar mengecek dan membuka website ADO dan lain-lain.”

Artinya, program pencarian bakat pemain Timnas Indonesia, khususnya Rafael Struik, dilakukan dalam fase yang panjang. Selain itu, keputusan mengambil pemain kunci atau tidak, merupakan kemauan pelatih Shin Tae-young.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *