Potret Habib Jafar Sambut Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal Pakai Ojek Online

JAKARTA, VIVA – Masjid Istiklal Jakarta Pusat menjadi tuan rumah pertemuan khusus antara tokoh lintas agama dan Paus Fransiskus pada Kamis, 5 September 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh rombongan ulama dari berbagai kalangan yang dikenal dengan nama Habib Hussain bin Ja’far Al-Hadar atau Habib Ja’far.

Keikutsertaan Habib Jafar dalam acara tersebut ditunjukkan melalui postingan di akun Instagram @husein_hadar. Ia memberi caption pada foto undangan acara tersebut sebagai “Pertemuan para pemimpin agama dengan Paus Fransiskus (pertemuan antaragama).”

 Dalam postingan tersebut, Habib Hussain memberi caption: “Ayo.”

Video yang diunggah memperlihatkan Habib Hussain tiba di Masjid Istiqal dengan menggunakan ojek. 

Dia tampak mengenakan gaun berwarna putih dan kartu undangan dikalungkan di lehernya. 

Dalam video tersebut juga terlihat Habib Hussain menyapa Paus Fransiskus di pintu utama masjid.

Paus Fransiskus, yang dijaga ketat, menyambut para tamu dengan senyuman dan melambaikan tangan.

Kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia disambut hangat oleh seluruh dunia. Tak hanya umat Katolik, ulama Islam seperti Habib Hussain Jafar pun menyambut positif. 

Habib Hussain yang dikenal sebagai tokoh Islam menunjukkan kesabarannya dengan mengirimkan pesan selamat datang kepada Paus Fransiskus. 

“Maafkan aku, Ayah. “Untungnya, bersama para intelektual Muslim Indonesia, saya termasuk yang diminta untuk menulis pidato menyambut Paus Fransiskus ke Indonesia,” tulisnya.

Dalam unggahan selanjutnya, Habib Hussain juga mengirimkan pesan pribadi (DM) di Instagram yang mengungkapkan kebahagiaannya menyambut kedatangan kepausan.

Dia menulis: Paus datang ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *