Tips Sederhana Menghemat Listrik Rumah

Jakarta, VIVA – Biaya listrik rumah tangga seringkali meningkat akibat meningkatnya penggunaan perangkat elektronik. Namun, ada beberapa cara sederhana yang bisa diterapkan untuk menghemat listrik setiap hari:

Kelola penggunaan lampu Memanfaatkan sinar matahari di siang hari merupakan langkah mudah untuk menghemat listrik. “Menyalakan lampu di siang hari hanya akan menambah tagihan listrik. Beralih ke lampu LED yang lebih hemat bisa menghemat hingga 90 persen,” kata Kepala Divisi Produk Midea Electronics Indonesia Antonius Widjaja dikutip VIVA dari keterangan resmi, Kamis, 5 September . 2024.

Matikan alat-alat elektronik yang tidak digunakan. Alat-alat elektronik yang tetap tersambung ke stopkontak meskipun tidak digunakan akan mengkonsumsi listrik. Membiasakan mencabut perangkat seperti charger dan perangkat elektronik lainnya setelah digunakan dapat mengurangi biaya listrik bulanan secara signifikan.

Gunakan perangkat elektronik hemat energi Banyak perangkat elektronik modern seperti AC, kulkas, dan mesin cuci kini telah dilengkapi dengan fitur hemat energi. Memilih peralatan yang paling efisien dapat membantu menjaga tagihan listrik Anda tetap rendah.

Misalnya saja Midea yang baru saja meluncurkan AC Split Inverter Series berkapasitas 0,5 HP. Produk ini memiliki mode iECO yang menjaga ruangan tetap sejuk selama 8 jam hanya dengan menggunakan listrik 1,18 kWh.

“AC ini menawarkan performa optimal dengan konsumsi energi yang sangat irit, hingga dua kali lebih efisien dibandingkan produk sejenis,” ujarnya.

Selain itu, Midea juga memberikan garansi 10 tahun untuk kompresor yang menjamin keawetan produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *