Hasil Arab Saudi Vs Timnas Indonesia, Maarten Paes Mengerikan

VIVA merupakan kunjungan Timnas Indonesia ke markas di Arab Saudi untuk mengikuti laga pertama Grup C turnamen kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga tersebut akan dihelat pada Jumat 6 September 2024 pukul WIB Abdullah Sports City, Jeddah.

Arab Saudi berusaha menguasai bola di awal babak pertama, namun Garuda tak menemui kesulitan karena tim asuhan Roberto Mancini tak melakukan pergerakan berbahaya hingga menit ke-10.

Kemudian timnas Indonesia mulai berani menekan. Bahkan, Timnas Indonesia sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-20.

Mulailah dengan akselerasi vitalan di sebelah kanan. Dia mengoper bola ke Ragnar Oratmangoon. Ragnar mengecoh dua bek Arab Saudi dan melepaskan tembakan kaki kiri ke kotak penalti.

Bola membentur Sandy Walsh dan kiper Saudi gagal menghentikannya. FIFA telah mengonfirmasi bahwa bola tersebut diberi nama Ragnar.

Pada menit ke-34, Indonesia kembali mengancam Arab Saudi. Serangan balik dimulai, dan Vitan membentuk kombinasi satu-dua dengan Raphael Struck.

Namun, Witan masih bisa dihalau oleh kiper Saudi Mohammed Al Owais.

Arab Saudi kembali menguasai permainan dan menutup pertahanan Indonesia. Sementara itu, pelatih kepala Roberto Mancini merasa frustrasi karena timnya tidak mampu menembus pertahanan Indonesia.

Terakhir, saat pertandingan memasuki masa tambahan waktu babak pertama. Arab Saudi akhirnya menemukan keseimbangan.

Selem Al Dawsari melakukan tendangan di depan kotak penalti. Namun bola membentur bahu Calvin Verdonk dan berubah arah.

Sundulan Martin Paes dari sisi kanan akhirnya bisa ditipu dan bola meluncur mulus ke gawang Indonesia. Skor 1-1 saat turun minum.

Di babak kedua, pelatih kepala Shin Tae-yong memasukkan dua pemain sekaligus, yakni Marcelino Ferdinand dan Shea Patinama.

Keduanya menggantikan Vitan Suleiman dan Tom Haye.

Pada menit ke-58, Calvin Widonk melepaskan tembakan pertamanya dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melewati mistar gawang Arab Saudi.

Pada menit ke-76, Martin Paes melakukan pelanggaran dan Arab Saudi mendapat tendangan penalti.

Paes membayar kesalahannya dengan berhasil menggagalkan tendangan bebas Salem Dausari.

Pada menit ke-87, Martin Paes kembali melakukan penyelamatan gemilang.

Mohamed Cano menendang bola keras dari luar kotak penalti. Bola dengan cepat melayang ke pojok kanan gawang. Untungnya, Pace menyelamatkan bola tepat waktu.

Martin Paes menunjukkan keberaniannya. Pada menit ke-92, ia kembali menyelamatkan gawang tim Indonesia.

Dia menyangkal kesempatan Saud Albulhamed. Pace telah menangkis serangan demi serangan seperti Arab Saudi. Gawang tim Indonesia kembali aman.

Kabel:

Arab Saudi: Mohammed Al Owais; Sultan Al Ghanam, Ali Rajami, Ali Al Blahi, Moteb Alhabi, Hassan Tambakti, Musab Al Huyyar, Abdullah Al Haibari, Mohamed Kano, Salem Al Dawsari, Abdullah Latif.

Indonesia: Martin Paes: Rizky Ridho, Jay Idzes; Sandy Walsh, Nathan To-A-One, Ivar Jenner, Calvin Vidonk;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *