Boleh Merindu, Genapi Lagu Jaz Hayat di Album Pesan Cinta

JAKARTA, VIVA – Penyanyi Brunei Darussalam Jaz Hayat kembali menunjukkan kehebatannya di dunia musik. Setelah sukses merilis lagu Fly Me To The Moon pada 2 Agustus lalu, Jazz kini menghadirkan karya barunya bertajuk Bola Merindo. Lagu tersebut resmi dirilis pada Jumat 6 September 2024 dan merupakan bagian dari persiapan album terbarunya Pesan Cinta yang akan dirilis pada November mendatang.

Lagu Bole Merindo masih mengusung tema cinta, namun kali ini jazz membawa penekanan berbeda pada genrenya. Gulir lebih jauh.

“Sebenarnya lagu ini bisa dibilang masih mempunyai feeling yang tidak jauh dari lagu-laguku sebelumnya. Namun dari segi genre, lagu ini terasa baru bagiku karena musiknya yang bertempo sedang. Ada nuansa akustiknya. Ini, lagunya mirip Kasmaran, tapi versinya lebih dewasa,” kata Jaz dalam keterangan resminya.

Lagu ciptaan Aldi Nada Permana ini bercerita tentang perasaan rindu pada pasangan. Jazz mengaku langsung tertarik dengan lagu tersebut saat pertama kali mendengar demo Aldi.

“Aku selalu memilih lagu berdasarkan seleraku. Jadi ketika aku mendengarkan demo, aku melihat bagian mana yang aku suka dan langsung menarik perhatianku, dan jika liriknya cocok aku nyambung. Puitis, tapi lebih ke bahasa sehari-hari.” “Ada yang unik dari ‘Bole Merindo’ yang langsung membuat saya memilihnya sebagai single baru,” kata Jazz.

Kolaborasi Jaz dengan Aldi Nada Permana bukanlah yang pertama. Jazz pun mengungkapkan, proses rekaman kali ini berjalan lancar berkat pengalamannya sebelumnya. Jazz juga mendapat bimbingan vokal dari penyanyi Bow Soulmate, yang membantu meningkatkan proses rekaman.

“Bekerja dengan Bovo selalu menyenangkan karena selain mengarahkan vokal, dia juga seorang penulis lagu, jadi proses rekaman single terbaruku berjalan lancar. Bovo mengerti cara membuat hal sederhana ini. Adalah suasana yang tepat dan cara membuat suaraku cocok dengan perasaan yang ingin saya sampaikan,” kata Jazz.

Dengan lagu-lagu yang terdengar lebih santai dan bercerita, Jaz berharap Bola Merindo bisa diterima dengan baik oleh penonton seperti lagu-lagunya sebelumnya.

“Tentunya saya ingin lagu ini bisa mewakili perasaan orang-orang di luar sana yang merindukan tidak hanya pasangannya, tapi juga keluarganya. Dan ketika perasaan itu datang, lagu ini bisa menjadi ‘Teman’,” kata Jazz

Bola Merindo merupakan satu dari sembilan lagu yang akan masuk dalam album Pisan Cinta. Album tersebut rencananya akan dirilis pada November 2024 dan akan menjadi wadah eksplorasi jazz untuk mencoba berbagai genre musik. 

“Di album ini aku akan banyak explore dan mencoba hal-hal baru. Biasanya aku nyanyi di genre pop, tapi kali ini aku juga akan membawakan lagu ballad dan berkolaborasi. Bagaimana hasilnya nanti ya?” “, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *