Kabar Duka, Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih Meninggal Dunia

Jakarta, VIVA  – Kabar duka datang dari dunia basket nasional. Ketua Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Danny Kosasih meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024 pukul 21.15 WIB.

Danny Kosasih, bernama lahir Kho Poo Thai dan dijuluki “Susuk”, meninggal dunia pada usia 69 tahun di RS Medistra, Jakarta Selatan.

Bola basket Indonesia berduka. Kamis, 5 September 2024, diserahterimakan ke rumah Tuhan di surga, pukul 21.15 WIB di RS Medistra Jakarta Selatan. Ketua Umum kita, orang tua kita, guru kita, teladan kita, Pak Kho Poo . Thai atau Danny Kosasih,” tulis keterangan di akun Instagram resmi Perbasi.

Sekjen Perbasi Nirmala Dewi sudah memberikan informasi mengenai operasi ring jantung Danny Kosasih dan kini berada di ICU untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Nirmala meminta seluruh pecinta bola basket Indonesia mendoakan Presiden Jenderal Perbasi.

Danny Kosasih memimpin PP Perbasi selama dua periode yakni 2015-2019 dan 2019-2024.

Selama kepemimpinannya, banyak prestasi yang telah diraih di dunia bola basket Indonesia, seperti emas Tim Nasional Bola Basket Putra SEA Games Vietnam 2022, dan emas Timnas Bola Basket Putri Kamboja (Ant) SEA Pertandingan 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *