Maarten Paes Hafal Lirik Lagu Indonesia Raya

Arab Saudi, VIVA – Bukti koleksi Maarten Paes untuk Timnas Indonesia ada. Penjaga gawang istri kelahiran Kediri ini telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain dan warga negara Indonesia (WNI).

Maarten Paes kedapatan menyanyikan ‘Indonesia Raya’ pada laga debutnya bersama timnas Indonesia. Pria berusia 26 tahun itu sudah hafal lagu kebangsaan Indonesia.

Hal ini menunjukkan kepintaran dan kecerdasan Maarten Paes sebagai pemain. Selama di lapangan, ia juga menunjukkan kualitasnya sebagai seorang penjaga gawang.

Tim sepak bola Amerika Serikat (AS), FC Dallas, menjadi man of the match (MOTM) laga Indonesia melawan Arab Saudi pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Maarten Paes pun berhasil menyelamatkan penalti lawan di babak kedua.

Kesuksesannya juga menghapuskan dosa-dosanya. Maarten Paes melakukan kesalahan langka saat mencoba mengelabui lawannya di kotak penalti. Ia dianggap melakukan pelanggaran saat mencoba mengoper karena menyebabkan lawannya terjatuh.

Namun, ia berhasil menjaga harapan bagi bangsa Indonesia. Maarten Paes berperan besar dalam meraih gelar di luar Arab Saudi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia mampu bermain imbang 1-1 melawan Green Falcons alias Arab Saudi. Pertemuan tersebut digelar di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Akibat hasil tersebut, peringkat FIFA timnas Indonesia turun dua peringkat. Tim asuhan Shin Tae-yong saat ini berada di peringkat 131 dunia menurut peringkat sepak bola. Mereka kembali mencetak 6,88 poin.

Sementara Arab Saudi yang memimpin peringkat FIFA kehilangan 6,88 poin. Namun situasi mereka tidak berubah. Tim besutan Roberto Mancini itu masih menduduki peringkat 56 dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *