Luar Biasa, Pilot Muda Asal Cianjur Terbangkan Sendirian Pesawat Tempur TNI Seharga 983 Miliar

VIVA – Sebuah dokumen unik dan menarik baru-baru ini dibuat oleh Chief Officer PNB Arya Wisnu Vardhana.

Seorang pilot muda TNI AU berhasil menerbangkan jet tempur F-16 Fighting Falcon secara solo.

Pesawat tempur multiperan bermesin tunggal buatan AS itu diterbangkan Lettu PNB Arya Wisnu Vardhana saat menjalani latihan di Skadron Udara (Skuadron) 3 Pangkalan Udara Ashwajodi.   

Berdasarkan informasi TNI AU dilansir VIVA Military, pada Jumat 6 September 2024, tidak semua orang bisa menerbangkan pesawat seharga Rp 983 miliar itu. Oleh karena itu prestasi ini merupakan prestasi besar dalam karya Lithu PNB Arya Wisnu Vardhana.

Usai menerbangkan jet tempur F-16 Fighting Falcon, Lettu Arya Wisnu Vardana mendarat di Lanud Aswahjodi, pendaratan perdananya disambut tepuk tangan meriah.

Kemudian di hanggar Skadron Udara 3, pilot muda kelahiran Cianjur, Jawa Barat itu langsung mengikuti siraman bunga yang dipimpin Komandan Lanud Aswahjodi, Marsekal Pertama TNI Firman Dwi Cahyono.

“Teruslah belajar, tingkatkan kemampuan, dan selalu berikan yang terbaik dalam segala hal,” kata Marsma TNI Firma Davey Kehion.

Atas prestasinya, lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Sekolah Penerbangan Kelas 98 tahun 2019 itu berhak memakai nomor lencana tersebut.

Baca: Begini Pasukan TNI Raja Pandhita Bikin OPM Sesak Nafas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *