Beda Level Sama Maarten Paes, Kiper Keturunan Vietnam Malah Blunder di Laga Uji Coba

Hanoi, VIVA – Kualitas kiper timnas Indonesia, Maarten Paes, sejatinya jauh lebih tinggi dibandingkan kiper timnas Rusia asal Vietnam, Dan Van Lam. Hal tersebut dibuktikan dengan fakta pertandingan terakhir keduanya.

Maarten Paes dari Timnas Indonesia tampil tenang meski mendapat penalti saat bertandang ke Arab Saudi pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat pagi, 6 September 2024, di Stadion WIB Sports City, Jeddah.

Sementara itu, Dang Van Lam justru melakukan kesalahan lucu saat laga uji coba melawan Rusia. Timnas Vietnam kalah tiga gol tanpa balas sebagai tim tuan rumah pada Kamis 5 September 2024 di My Dình National Stadium, Hanoi.

Dang Van Lam menjadi penyebab gol kedua timnas Rusia. Ia gagal menyambut umpan lambat rekan setimnya Wu Wan Tan di depan gawang. Alhasil, bola masuk ke gawang. Momen lucu ini menjadi trending di media sosial.

Padahal Dang Van Lam merupakan penjaga gawang utama timnas Vietnam. Setelah diselidiki, ayahnya, Dan Van Son, berasal dari Vietnam dan ibunya, Olga Zhukova, diketahui berasal dari Rusia.

Dan Van Lam sendiri lahir di Moskow, Rusia pada 13 Agustus 1993. Sebelum menjadi bagian timnas Vietnam, ia sempat mengembangkan kariernya di berbagai negara. Setelah belajar di Akademia Dynamo di Rusia pada tahun 2007, Van Lam berangkat ke Vietnam untuk bergabung dengan HAGL FC pada tahun 2010.

Dia menganggur selama satu tahun pada tahun 2013 sebelum bergabung dengan klub Rusia Rodina Moscow pada Juli 2014. Pemain berusia 31 tahun itu bermain untuk klub papan atas Jepang Cerezo Osaka pada tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *