BYD Masuk 3 Besar Mobil Terlaris di Dunia

Beijing, VIVA – BYD merupakan salah satu produsen mobil asal China yang belakangan ini mulai terkenal di Indonesia dan dunia karena perkembangannya yang pesat.

Berdasarkan data Yiche, BYD menduduki peringkat ketiga daftar mobil terlaris dunia pada Juli tahun ini. Dengan penjualan 315.600 unit, BYD berhasil mengungguli banyak pesaingnya, namun masih tertinggal dari Toyota dengan penjualan 651.200 unit dan Volkswagen dengan 346.200 unit.

Berdasarkan VIVA di laman Carnewschina, Jumat, 6 September 2024, BYD tertinggal sekitar 30.000 unit dari Volkswagen, namun berhasil memantapkan posisinya sebagai salah satu merek papan atas.

Meski kinerja BYD mengagumkan secara keseluruhan di bulan Juli, namun perusahaan tersebut masih menduduki peringkat ke-8 pada bulan Januari-Juli dengan total penjualan 1.714.100 unit.

Toyota dan Volkswagen terus menempati posisi pertama dan kedua dengan penjualan masing-masing 4.594.000 dan 2.613.600.

Menariknya, BYD menjadi satu-satunya merek Tiongkok yang masuk sepuluh besar global pada bulan Juli. Chery berada di peringkat ke-18 dengan penjualan 71.100 unit dan Geely di peringkat ke-20 dengan penjualan 63.800 unit.

Dalam daftar penjualan tahunan Januari-Juli, merek China lainnya seperti Geely juga menghadapi tantangan besar, penjualannya hanya mencapai 577.700 unit dan menduduki peringkat ke-18.

Meski demikian, dominasi merek global seperti Toyota, Volkswagen, dan Honda di pasar mobil dunia masih sangat kuat.

Keberhasilan BYD menempati posisi ketiga pada bulan Juli menunjukkan potensi besar perkembangan perusahaan di industri otomotif global. Jika tren ini terus berlanjut, BYD diperkirakan akan terus memantapkan dirinya sebagai pemain utama di pasar internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *