Erick Thohir Langsung Angkat Bicara Timnas Indonesia Imbang Vs Arab Saudi

JAKARTA, VIVA  – Ketua Umum PSSI (Ketam), Eric Thohir, langsung angkat bicara usai menyaksikan hasil akhir pertandingan Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mantan presiden Inter Milan itu mengungkapkan kekagumannya atas kiprah tim Garuda di tangan Shin Tae Yong.

Diketahui, Timnas Indonesia berhasil mencuri poin tandang di Arab Saudi pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB. Timnas Indonesia bermain imbang 1:1 melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium di Jeddah.

Eric memuji perjuangan Morton Pace dan kawan-kawan. Ini menjadi hasil positif bagi Timnas Indonesia yang menempati peringkat terbawah klasemen FIFA Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Arab Saudi, Jepang, Bahrain, dan China. dan Australia.

Perbandingan peringkat Green Falcons -julukan Arab Saudi- dengan Timnas Indonesia ibarat langit dan bumi. Tim asuhan Pelatih Roberto Mancini berada di peringkat 56 dunia, sedangkan tim asuhan Garuda kini berada di peringkat 131, setelah sebelumnya berada di peringkat 134.

Bagi Eric, ini adalah faktor yang berharga. Pasalnya, timnas Arab Saudi tidak hanya bagus di ranking FIFA, tapi juga rutin berlaga di Piala Dunia. 

Perjuangan tak kenal lelah yang dilakukan timnas Indonesia. Poin berharga dari markas Arab Saudi yang menempati peringkat 56 ranking FIFA dan rutin tampil di Piala Dunia, tulis Eric di Instagram, Jumat, 6 September 2024.

Tim asuhan Roberto Mancini juga sedang tampil buruk saat menghadapi timnas Indonesia. Rata-rata mereka mengalahkan pemain jebolan Piala Dunia 2022 dan timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi. 

Tak hanya itu, Green Falcons juga mempunyai pemain yang akan mereka perkuat di AS Roma, Saud Abdul Hameed. Beberapa di antaranya adalah rekan satu tim bintang dunia Cristiano Ronaldo di Al Nasser FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *