Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi, Presiden Jokowi Ikut Bangga

Jakarta, Wiwa – Presiden RI Joko Widodo memuji hasil yang diraih timnas Indonesia melawan timnas Arab Saudi pada laga putaran ketiga Grup C Zona Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026.

Bermain di King Abdullah Sports City pada Jumat 6 September 2024 dini hari, Timnas Indonesia berhasil bermain imbang dengan Timnas Arab Saudi dengan skor 1–1. Hasil ini cukup memuaskan karena tim besutan Shin Tae-yong memasuki kompetisi sebagai tim yang lebih lemah.

Jokowi pun bangga dengan hasil tersebut. Lebih lanjut ia mencatat, tim Indonesia memberikan perlawanan maksimal kepada tim Arab Saudi sepanjang pertandingan.

“Kita patut berbangga karena timnas kita mampu memberikan perlawanan yang baik bahkan terkadang mencetak gol,” kata Jokowi kepada awak media di Pasar Soponyono, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. “Ada banyak peluang bagus yang bisa dilakukan.”

Pada laga yang dilangsungkan di King Abdullah Sports City Stadium Jeddah, Arab Saudi, Jumat 6 September 2024 WIB, timnas berbagi satu poin dengan tim Arab Saudi. Tim Garuda unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 lewat gol Ragnar Oratmangoen. Arab Saudi membalas lewat gol Musab Al Juwayr pada menit ke-45+3.

Indonesia mengejutkan Arab Saudi sejak awal. Pada menit ke-19 pertandingan, Ragnar Oratmangoen membawa tim Garuda unggul 1-0. Gol tersebut memaksa Arab Saudi segera tancap gas.

Di lapangan, pelatih timnas Arab Saudi Roberto Mancini merasa belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Indonesia seringkali mampu menangkis berbagai upaya serangan.

Upaya Arab Saudi memecah kebuntuan dimulai saat babak pertama ditambah pada menit ketiga. Musab Fahaz Aljuwaer menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Arab Saudi mendapat keuntungan saat mendapat hadiah penalti pada menit ke-77. Beruntung bagi Indonesia, tembakan Salem Al Dawsari bisa diblok Marten Paes.

“Alhamdulillah kami tidak dapat penalti. Ini juga menjadi alasan untuk bersyukur, sehingga kita bisa membawa pulang satu hal tentang Arab Saudi. Kita nantikan laga ke-10 melawan Australia,” kata Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *