Viral Kantor Desa di Kalimantan Barat Mirip Desain Istana Presiden di IKN, Netizen: Menyala!

Kalimantan Barat, VIVA – Sebuah video Instagram yang memperlihatkan gedung kantor desa menarik perhatian netizen. Pasalnya, desain bangunannya akan mirip dengan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara Republik Indonesia (IKN). 

Akun Instagram @disain_rumah memperlihatkan kantor desa di Kalimantan Barat (Kalbar) yang masih dalam tahap pembangunan. Tak seperti biasanya, arsitektur kantor desanya menyerupai burung elang seperti Istana Garuda di IKN. 

Bedanya, di kantor desa di Kalimantan Barat terdapat kepala burung garuda, sedangkan di istana presiden di IKN tidak. Selebihnya bisa dikatakan mirip sayap yang memanjang di sisi kanan dan kiri bangunan. 

Seperti kita ketahui bersama, konsep istana presiden di IKN dirancang oleh seniman ternama Indonesia yaitu Nyoman Nuarta. Dikutip Indonesia Baik, Nyoman Nuarta melibatkan 44 tenaga ahli untuk memastikan aspek keselamatan dan keberlanjutan pada bangunan yang akan menjadi ikon nasional tersebut.

Wujud burung garuda di istana presiden di IKN digambarkan sedang berpelukan yang diartikan sebagai pelindung. Makna lainnya adalah merangkul keberagaman seluruh suku bangsa di tanah air agar tidak terjadi kecemburuan sosial. 

Video tersebut langsung menarik perhatian pengguna media sosial. Netizen meninggalkan jejaknya berupa komentar soal bentuk kantor desa di Kalbar yang viral. Beberapa orang lainnya memberikan emoji sebagai tanggapan.

“Sudah aktif min????,” tulis salah satu warganet.

“Baguslah dia punya kepala,” komentar warganet lain.

“Wah ini cuma Garuda, entah kenapa lebih terasa seperti tongkat, bahkan lebih mirip karakter bernama Jack di kartun Oggy and the Cockroaches,” imbuh yang lain. 

“Kepala Garuda lemas,” sahut netizen lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *