Mees Hilgers Bakal Saksikan Laga Timnas Indonesia Vs Australia di GBK

Jakarta, Wiwa – Mace Hilgers, salah satu pemain asal Indonesia, mendapat kabar mengejutkan. Panggilan baru yang diharapkan ke tim nasional Indonesia sudah ada di Jakarta.

Ia disebut-sebut tengah melakukan pembicaraan untuk memindahkan kewarganegaraannya ke Indonesia. Nantinya, bek berusia 23 tahun itu akan menyaksikan laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2024 antara Indonesia kontra Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September 2024. 

“Diskusi mengenai kemungkinan transfer Hilgers ke timnas Indonesia sudah mencapai tahap lanjut. Hilgers saat ini bermarkas di Senayan, Indonesia. Dia akan bermain pada laga melawan Australia pada 10 September,” tulis @maurice0545.

Belakangan santer beredar nama Mace Hilgers sebagai kekuatan baru timnas Indonesia. Jika berhasil, bek FC Twente itu akan menjadi pemain paling berharga di Asia Tenggara di masa depan.

Hilgers saat ini memiliki kekayaan 7 juta euro (sekitar 119 miliar dolar). Angka tersebut tentu lebih tinggi dibandingkan Tom Haye yang saat ini berstatus pemain termahal Timnas Indonesia dengan nilai pasar 3 juta euro (Rp 51,6 miliar).

Citra Mace Hilgers bukanlah hal baru bagi banyak penggemar timnas Indonesia. Pasalnya, sosok eks asal Manado, Sulawesi Utara, ini sempat menjadi incaran jangka panjang PSSI beberapa tahun lalu.

Mies Hilgers menatap Shin Tae-yong bersama pelatih kepala timnas Indonesia Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shane Petinama. Namun saat itu ia membatalkan pertunangan tersebut karena alasan keluarga.

Sang pemain memiliki pengalaman memperkuat timnas U-21 Belanda. Diperkirakan akan dirilis pada 23 September 2022. Di klubnya, Mace Hilgers mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam 101 gol di semua kompetisi bersama FC Twente.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *