Daud Yordan Siap Tumbangkan Petinju Argentina di Ajang IBA World Super Lightweight Championship

PONTANAC, VIVA – Daoud Jordan siap mengalahkan Hernán Carrizo, petinju asal Argentina, dalam laga perebutan gelar IBA World Super Lightweight di Khatulistiwa, Sabtu malam, 7 September 2024.

Pertemuan terakhir keduanya sebelum laga besok malam terjadi di GOR Terpadu Aani Pontianak saat penimbangan.

Daoud Sino Jordan mengaku belum pernah bertemu atau bertengkar dengan Hernan Carrizo. Meski begitu, ia empat kali mengalahkan petinju Argentina di kejuaraan dunia.

“Tidak, aku belum pernah bertengkar dengannya. Tapi saya empat kali mengalahkan petinju Argentina, mungkin ini yang kelima kalinya,” kata Daoud Sino Jordan, Jumat, 7 September 2024, usai sesi penimbangan.

Dowd juga mengatakan bahwa dia dalam kondisi prima untuk turnamen tersebut. 

“Saya merasa indikator kondisi fisik saya belum hilang, konsentrasi saya belum hilang.

Beberapa faktor menjadi jaminan kemenangan dalam pertempuran bagi saya, – jelas Dowd.

Dowd mengaku sangat memahami pengalamannya bertanding melawan petinju Argentina yang rata-rata petinju Amerika Latin lebih agresif dalam memukul.

“Ya, kami melihat ini sebagai strategi perang yang akan datang,” tegasnya.

Soal pertarungannya dengan petinju asal Argentina itu, Daoud bercerita, 37 tahun lalu, Pak Oesman Sapta Odang juga pernah mengalami pertarungan serupa, yakni pertarungan antara Elias Pical dan Raul Diaz.

“Kali ini saya sebagai anak daerah akan berkompetisi, ini menjadi isu baru bagi Kalbar. Atlet-atlet dari daerah sendiri bersaing memperebutkan gelar juara dunia,” kata Dowd.

Daoud juga meminta doa masyarakat Indonesia Kalimantan Barat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang menjadi tuan rumah pertandingan tersebut, termasuk Impro Internasional dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Sementara itu, Ketua Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari menyatakan dukungan penuhnya terhadap terselenggaranya pertandingan internasional tersebut.

“Akan menjadi cerita baru di Kalimantan Barat karena petinju kebanggaan Kalimantan Barat, Daoud Jordan, akan berlaga,” ujarnya usai menyaksikan pertandingan.

Windy menambahkan, penyelenggaraan pertandingan tinju kelas dunia akan memberikan dampak positif bagi pembangunan perekonomian Kalbar.

“Selain menjadi permainan yang disegani, permainan ini tentunya akan membantu dan memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian Kalbar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *