Media Asing Kaget 10 Pemain Timnas Indonesia Punya Karier Mentereng di Eropa

JEDDAH, VIVA – Media asing Saudi di Ariadya kaget saat mengetahui banyak pemain timnas Indonesia yang punya karier gemilang di Liga Europa.

Hal itu mereka soroti jelang laga Timnas Indonesia kontra Arab Saudi pada laga pertama Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia berbekal sepuluh pemain aktif di Eropa, termasuk dua dari lima liga besar, tulis mereka pada Selasa, 3 September 2024.

Pelatih Shin Tae-yeon telah memanggil 26 pemain yang diumumkan pada Kamis, 29 Agustus 2024 untuk melaju ke babak ketiga ini.

Daftar ini sebagian besar masih didominasi oleh pemain-pemain yang tampil di babak kedua. Namun Jordi Amats dan Maliks Risaldi yang sebelumnya berada di timnas harus absen karena cedera.

Sedangkan Marton Pace menjadi nama baru yang masuk dalam lineup putaran ketiga. Paes melakukan debutnya segera setelah Indonesia mengalahkan Ibang Arab Saudi di pertandingan pertama Grup C.

Dengan status degradasi yang masih utuh, Timnas Indonesia menahan imbang Green Falcons 1-1 di King Abdullah Sports City Stadium Jeddah pada Jumat pagi, 6 September 2024 WIB.

Jay Idzes dan kawan-kawan unggul terlebih dahulu melalui gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19 pertandingan.

Sementara itu, Arab Saudi membalas defisit 45+3′ yang terakumulasi di babak pertama melalui sepakan Musab Al Juwar.

Usai bertamu ke Arab Saudi, Indonesia akan menjamu Australia pada Selasa 10 September 2024 di Stadion GBK.

Berikut daftar pemain Indonesia yang saat ini bermain di Eropa: Jay Idzes (Venice), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shane Pattinam (KAS Eupen) Ragnar Oratmangoen (F.C.V. Dender), Justin Hubner (Wolverhampton U-21) Nathan Tjoe-A – Dia. (Swansea City) Marcelino Ferdinand (Oxford United) Raphael Struik (ADO Den Haag) Calvin Verdonck (N.E.C. Nijmegen) Ivar Jenner (Jong Utrecht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *