Ini Dia 2 Pemain Naturalisasi Selanjutnya Timnas Indonesia

Jakarta, VIVA – CEO PSSI Erick Thohir mengungkapkan dua pemain berpaspor Belanda, Eliano Reijnders dan Mees Hilgers, akan segera diizinkan menjadi pemain agar bisa memperkuat tim di Indonesia.

Melalui akun Instagram @erickthohir yang terpantau di Jakarta, Jumat malam, Erick terlihat berjabat tangan dengan kedua pemain berposisi sebagai kiper tersebut.

Malam ini banyak jurnalis yang bertanya pada @meeshilgerss (akun Instagram Mees Hilgers) dan @eliano.r (akun Eliano). Saya makan malam bersama dan berjabat tangan, kata orang yang juga Menteri BUMN itu dalam postingannya di Instagram. .

Sore tadi di Jakarta, Erick yang sempat menjawab pertanyaan wartawan tidak membeberkan nama dua pemain baru yang akan diperbolehkan bertahan.

Dia mampu memastikan bahwa kewarganegaraan dipertahankan.

Sebenarnya dua orang, sedang diproses, kata Erick.

Menurutnya, saat ini Indonesia belum memiliki pemain profesional untuk melengkapi timnas dari tingkat usia hingga senior.

Katanya, secara realistis dibutuhkan sekitar 150 pemain di setiap level timnas. Di timnas senior, Erick menyebut butuh 22 pemain (2×11) dengan kualitas sama, kemudian U-23 ada 33 pemain (3×11), U-20 44 pemain (4×11) dan U-17 ada. itu 55 pemain (5×11).

“Kalau ditanya ada atau tidak, yang U-17 masih belum tersedia, begitu pula U-20 dan senior,” kata Erick.

Tentang Eliano Reijnders, dia adalah pemain tim sepak bola Eredivisie Belanda PEC Zwolle sebagai kanan atau kiri. Musim ini, pemain berusia 23 tahun itu sudah mencatatkan empat penampilan untuk Zwolle, tiga di antaranya merupakan laga lengkap.

Eliano adalah adik dari AC Milan dan pemain Belanda Tijjani Reinders. Mereka berasal dari Indonesia karena ibunya berasal dari Ambon.

Saat ini, Mees Hilgers, 23 tahun, menjadi bek klub Eredivisie Twente FC. Hilgers selalu bermain penuh dalam dua laga terakhir Twente musim ini. Dia juga bermain di babak kualifikasi ketiga Liga Champions UEFA 2024-2025 melawan RB Salzburg.

Sama seperti Eliano, Mees Hilgers juga memiliki ibu asal Indonesia, tepatnya dari Sulawesi Utara. (semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *