Tim Kriket Bali Kategori T20 Sabet 2 Medali Emas pada PON 2024 Aceh-Sumut

Deli Serdang, VIVA – Tim kriket Bali meraih hasil gemilang pada turnamen PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Bali sukses meraih dua medali emas kategori T20 dari beregu putra dan putri pada babak final yang digelar pada Jumat, 6 September 2024 di Lapangan Pintar (Lubukpakam, Deli Serdang, Sumatera Utara).

Di final putra, Bali mengalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT) tipis 84-82. Sementara di final putri, Bali tampil dominan mengalahkan Kalimantan Timur (Kaltim) 70-68.

Sebelumnya pada laga semifinal, tim putri Bali kalah dari Papua dengan skor 40-36, sedangkan tim putra mengalahkan Kalimantan Timur dengan sukses telak 185-49.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika Bali Gede Pramana pun turut hadir di lokasi tersebut sebagai salah satu suporter setia sejak babak semifinal, mengungkapkan rasa bangganya atas penampilan luar biasa tim kriket Bali.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Tim kriket Bali berhasil mengantongi emas pada kategori putra dan putri. Saya pribadi melihat pertarungan mereka di lapangan dan itu luar biasa. Saya berharap cabang olahraga lain bisa mengikuti hasil ini. Saya mengucapkan selamat kepada Anda. Tim kriket Bali,” ujarnya kepada Gede Prama, Jumat, 6 September 2024.

Berdasarkan klasemen sementara yang dikutip dari laman resmi PON XXI, Bali saat ini berada di peringkat 8 dengan total perolehan 8 medali yang terdiri dari 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *